Selasa, 16 November 2021 11:47 WIB

Jokowi Dijadwalkan Lantik Andika Jadi Panglima TNI pada Rabu

Editor : Yusuf Ibrahim
Jenderal TNI Andika Perkasa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI pada Rabu (17/11/2021) di Istana Negara, Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. "Sesuai dengan doorstop bapak Presiden saat peresmian tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan di laksanakan pelantikan Panglima," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Selain melantik Andika menjadi Panglima TNI, Jokowi juga melantik sejumlah tokoh menjadi duta besar (dubes) RI untuk negara sahabat. "Pelantikan Panglima dan dubes-dubes," jelas Heru.

Sebagai informasi, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI yang diajukan Presiden Jokowi. Pencalonan Mantan Danpaspampres itu juga berjalan mulus di DPR.
 

Setelah itu, DPR menggelar fit and proper test. Seluruh proses itu berlangsung dengan baik. Anggota dewan pun telah melakukan verifikasi faktual dengan berkunjung ke rumah Andika. Selanjutnya, rapat paripurna DPR akhirnya menyetujui menantu eks Kepala BIN AM Hendropriyoni itu sebagai orang nomor satu di TNI.(mir)


0 Komentar