Minggu, 14 November 2021 00:29 WIB

Barikade 98 Tegaskan Dukungan ke Jokowi dan Menteri yang Bervisi Demokratisasi serta Reformasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Erick Thohir dalam Rakernas I dan Pengukuhan DPW Barikade 98 se-Indonesia. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com-Organisasi masyarakat Barikade 98 menegaskan dukungannya terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), termasuk mendukung menteri-menteri yang dipilih.
 
"Yaitu menteri yang memiliki visi perjuangan atas cita-cita demokratisasi dan reformasi 98," ujar Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani, dalam Rakernas I dan Pengukuhan DPW Barikade 98 se-Indonesia, OrasiIa berharap kepada Barikade 98 menjadi bagian penting dalam pergerakan perjuangan menjaga ini semua, yaitu menjaga kemerdekaan dan kedaulatan kebangsaan Hari Pahlawan 2021, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (13/11/2021).
 
Benny menilai, tidak ada satu menteri di era manapun yang berani membongkar kebusukan yang ada dalam kementeriannya sendiri, kecuali Erick Thohir, Menteri BUMN. "Penataan kelembagaan dilakukan, reformasi secara internal terus dikobarkan, perusahaan-perusahaan yang dianggap bangkrut tidak memberikan kontribusi dan keuntungan pada negara yang selama ini disuapi oleh pihak-pihak tertentu agar ia tetap hidup, justru dibubarkan dan digabungkan," kata Benny.
 
Ia mengakui, Barikade 98 sudah melihat apa yang telah dilakukan Erick Thohir, yakni semangat yang dimiliki atas perubahan di internal BUMN, dan kontribusi pada negara ini yang merupakan perubahan bagi mewujudkan cita-cita reformasi 98. "Seribu persen saya ingin memberikan garansi dan jaminan jika Barikade 98 bersama Jokowi, jika Barikade 98 bersama Erick Thohir ini adalah pilihan jalan menuju tuntasnya agenda-agenda perjuangan reformasi 98," tegasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengaku bahwa apa yang dilakukannya selama menjadi Menteri BUMN, hanya menjalankan tugas semata. "Saya secara pribadi sebagai pembantu presiden siap diangkat siap dicopot. Tetapi sudah seyogyanya sebagai pembantu beliau justru menjaga beliau, menjaga apa apa yang sudah menjadi visi beliau, karena beliau sudah menekankan menteri tidak punya visi, menteri hanya melaksanakan tugas," ucap Erick.
 
Erick mengaku telah sampaikan ke presiden Jokowi bahwa Indonesia harus mulai memastikan market bangsa Indonesia yang besar ini. "Sumber daya alam kita yang besar ini dipakai untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia, bukan ekonomi bangsa lain," ungkapnya.
 
Ia berharap kepada Barikade 98 menjadi bagian penting dalam pergerakan perjuangan menjaga ini semua, yaitu menjaga kemerdekaan dan kedaulatan. "Merdeka untuk berdaulat mempunyai kesempatan bekerja untuk bangsa Indonesia. Merdeka untuk berdaulat untuk kesempatan berusaha untuk bangsa Indonesia," paparnya.
 
"Dan merdeka untuk berdaulat sumber daya alam market kita untuk kesejahteraan bangsa kita. Merdeka untuk berdaulat untuk memastikan ketahanan kesehatan untuk bangsa kita yang saat ini sangat rentan," pungkasnya.(mir)

0 Komentar