Selasa, 19 Oktober 2021 12:52 WIB

Antonsen Tantang Jonatan Christie Bertarung dengan Durasi Lebih Lama

Editor : Yusuf Ibrahim
Anders Antonsen. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anders Antonsen menantang Jonatan Christie bertarung dengan durasi lebih lama lagi.

Bintang bulu tangkis Denmark itu menciptakan rekor pertandingan terlama di Piala Thomas 2020 usai dikalahkan Jojo dalam tempo 100 menit.

Antonsen bentrok dengan Jojo pada semi final Piala Thomas 2020,17 Oktober 2021. Mereka bertemu dalam partai ketiga. Laga di Ceres Arena, Aarhus, Denmark itu dimenangkan Jojo dengan tiga gim, 25-23, 16-21, dan 21-16.

Pertandingan yang berlangsung ketat itu menghabiskan waktu selama 1 jam 40 menit atau 100 menit. Itu pun memecahkan rekor pribadi Jojo dengan catatan waktu pertandingan terlama. Sebelumnya Jojo sempat bermain hingga 90 menit melawan Chen Long di babak final beregu putra Asian Games 2018 lalu.

Antonsen mengaku di laga melelahkan itu membuatnya beberapa kali mengalami kram, namun itu justru yang membuatnya antusias.
 

pemain peringkat tiga dunia itu bahkan menantang Jojo bermain lebih lama lagi hingga mencapai 105 menit. "Saya benar-benar mengalami kram pada otot di antara ibu jari dan jari saya yang runcing,” ucap Antonsen di Channel Youtube pribadinya dikutip dari akun Twitter Badminton Talk, Selasa (19/10/2021).

“Jonatan jika Anda menonton ini saya menantang Anda untuk pertandingan 1 jam 45 menit waktu berikutnya ,” lanjutnya sambil diiringi dengan tertawa.

Ucapannya ini bisa saja jadi kenyataan dalam waktu dekat. Pasalnya kedua pemain ini akan kembali berlaga di ajang Denmark Open 2021 yang akan dimulai pada Selasa (19/10/2021).
 

Bahkan dua pemain ini dimungkinkan akan kembali berjumpa bila dapat melaju hingga babak semi final. Baik Antonsen dan Jojo berada dalam bagan atas babak penyisihan ajang yang digelar di Odense, Denmark ini.

Antonsen harus mengatasi lebih dulu perlawanan rekan senegaranya, Rasmus Gemke di Ronde pertama yang akan berlangsung pada hari ini. Sementara untuk Jojo akan lebih dulu berhadapan dengan wakil India Kidambi Srikanth.(mir)


0 Komentar