Selasa, 19 Oktober 2021 11:16 WIB

Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 25 Persen Lebih Medali dari Total yang Diraih Jawa Barat di PON Papua

Editor : Yusuf Ibrahim
Medali emas di PON Papua. (foto istimewa)

BEKASI, Tigapilarnews.com- Atlet Kabupaten Bekasi berhasil mengemas 90 medali untuk membantu kontingen Jawa Barat mempertahankan gelar juara umum di PON XX Papua 2021.

Kabupaten Bekasi menerjunkan puluhan atlet terbaiknya untuk membela Jawa Barat di beberapa cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengucapkan selamat untuk para peraih medali dan terima kasih atas perjuangan seluruh atlet, pelatih, manajer, pengurus cabor, serta pendamping kontingen asal Kabupaten Bekasi yang telah membawa nama baik Jawa Barat. ”Kalian pejuang yang pantas dibanggakan,” kata Reza.

Menurut dia, raihan 90 medali itu terdiri atas 39 medali emas yang berasal dari sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di PON Papua mulai dari renang, catur, angkat besi dan angkat berat, dayung, silat, paralayang, menembak, karate, selam, hoki, biliar, terbang layang, panahan, taekwondo, judo, dan gantole.

Selain menyumbang 39 medali emas, kata dia, atlet Kabupaten Bekasi juga mampu menyabet 22 medali perak serta 29 medali perunggu bagi Jawa Barat diajang empat tahunan itu.
 

”Totalnya 90 medali dari 90 atlet kita yang memperkuat Jabar. Mayoritas atlet kita berhasil mencapai target meraih medali,” ucapnya.

Perenang Aflah Fadlan Prawira menjadi atlet Kabupaten Bekasi tersukses dengan kontribusi enam medali emas, tiga perak, dan satu perunggu bagi kontingen Jawa Barat. Pecatur dan penembak meraih hasil maksimal dengan sumbangan empat medali emas baik di nomor perorangan maupun beregu begitu pula di cabor selam dan dayung yang sukses membawa pulang tiga medali emas.

”Catatan impresif ini sekaligus menjadi modal utama kami untuk meraih gelar juara umum di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jabar mendatang,” ungkapnya.

Reza yang juga tim pemenangan Jawa Barat itu mengatakan kontingen Jawa Barat berkekuatan 770 atlet yang turun di 37 cabang olahraga berhasil meraih 133 medali emas, 105 perak, dan 118 perunggu atau total 356 medali hingga dinobatkan sebagai juara umum PON XX Papua.

”Secara keseluruhan atlet Kabupaten Bekasi mampu berkontribusi maksimal hingga menyumbang 25% lebih medali dari total medali yang diraih Jawa Barat,” tegasnya.


0 Komentar