Selasa, 05 Oktober 2021 14:14 WIB

Sri Mulyani Buka Alasan Rombak Besar-besaran Pegawai Kementerian Keuangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Menkeu Sri Mulyani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Menteri Keuangan, Sri Mulyani, merombak besar-besaran pegawai Kementerian Keuangan.

Hal itu sebagai upaya mempercepat proses penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi (JA) ke jabatan fungsional (JF).

"Sebanyak 639 pegawai dialihkan ke jabatan fungsional pajak. Dan satu ditempatkan di jabatan fungsional widyaswara sebagi jabatan baru," ujar Sri Mulyani melalui video virtual, Senin (3/10/2021).

Menurut dia ada 809 pegawai yang dirombak. Adapun setara pimpinan tinggi madya ada 3 pegawai dan 17 pejabwat tinggi pratama serta 149 pejabat administrator. "Selamat kepada saudara yang telah mengemban jabatan baru," kata dia.


Dia meminta bagi pegawai PNS Kemenkeu bekerja keras agar pengelolaan keuangan negara menjadi semakin baik. Apalagi, keuangan negara merupakan instrumen yang penting dalam memajukan Indonesia.

"Kita membutuhkan orang-orang dan manusia yang profesional, kompeten dan punya kecintaan yang tidak diragukan terhadap negara. Anda semua itu pengelola negara dalam amanah tanpa dicedarai tata kelola yang buruk atau korupsi," katanya.

Dia menambahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19, instrumen negara menjadi luar biasa di garis depan harus mendukung langkah luar biasa. Adapun, kebijakan yang luar bisa yaitu memulihkan perekonomian Indonesia.

"Kita melakukan langkah extradiornay dalam pandemi covid baik kesehatan, bantuan sosial, bantuan UMKM, pemulihan ekonomi dan mendorong dunia usaha agar bangkit kembali. Keuangan negara isntrumen yang sangat utama," tandasnya.(mir)


0 Komentar