Senin, 09 Agustus 2021 13:59 WIB

The Lilywhites Siapkan Rencana Cegah Messi ke Paris Saint-Germain

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tottenham Hotspur jadi sorotan karena dilaporkan tertarik untuk mendapatkanjasa Lionel Messi.

The Lilywhites sudah menyiapkan rencana untuk mencegah mantan pemain Barcelona itu ke Paris Saint-Germain (PSG).

Klub Liga Primer itu konon siap mengajukan tawaran di menit-menit terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021. Tottenham disebut berpeluang membuat kejutan dengan medatangkan penyerang asal Argentina tersebut.

Barcelona dan Messi sudah dipastikan bercerai pada musim panas ini. Ucapan perpisahan telah disampaikan La Pulga secara resmi di Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

Kepergian Messi dari Barcelona memang cukup mengejutkan jagad raya. Dengan demikian, dia akan meninggalkan klub yang telah dibelanya selama hampir dua dekade.

Selanjutnya, Messi kencang diisukan bakal membela PSG. Les Parisiens -julukan PSG- bahkan sudah membuat langkah nyata dengan mengajukan tawaran.

PSG dikabarkan telah mempersiapkan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Kontrak tersebut bahkan sudah diterima langsung oleh ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi.

Sementar itu, pada konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona, Messi juga mengatakan PSG adalah salah satu klub mungkin menjadi tujuan karier selanjutnya. Akan tetapi, ia mengatakan saat ini semua itu masih dalam proses pertimbangan dan pembicaraan lebih lanjut.

“Paris Saint-Germain (PSG) adalah sebuah kemungkinan, ya. Saat ini tidak ada yang bisa dikonfirmasi,” kata Messi dalam konferensi pers tersebut.

Namun di sisi lain, Messi juga mengatakan pihaknya mendapat tawaran dari sejumlah klub lain. Untuk itu, saat ini Messi masih mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan kelanjutan masa depannya.

“Saya menerima banyak panggilan setelah pernyataan Barcelona (mengenai kepergiannya). Kita sedang membicarakannya,” ujar Messi.


Ini juga yang menjadi alasan bagi Tottenham untuk ikut membidiknya. Soalnya, mereka terancam kehilangan penyerang andalannya, Harry Kane yang konon ingin bergabung dengan Manchester City (Man City).

Disebutkan, pelatih Tottenham, Nuno Santo telah mendapat anggaran cukup besar untuk belanja. Itu belum termasuk potensi dana 100 juta poundsterling hasil penjualan Kane.(mir)


0 Komentar