Rabu, 28 Juli 2021 14:00 WIB

Korsel Berjuang Atasi Gelombang Keempat Wabah Covid-19 yang Dipicu Varian Delta

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Korea Selatan  (Korsel) pada Rabu (28/7/2021) melaporkan 1.896 kasus baru Covid-19 untuk Selasa.

Ini menjadi peningkatan harian tertinggi kasus COVID-19 ketika negara itu berjuang untuk mengatasi gelombang keempat wabah yang dipicu varian delta yang lebih menular dari virus Corona baru.

Penghitungan harian pada Selasa kemarin memecahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan pada 22 Juli karena infeksi menyebar di luar ibu kota Seoul dan wilayah tetangganya di mana aturan jarak sosial terberat diberlakukan.

"Ada 1.823 kasus yang ditularkan di dalam negeri pada hari Selasa dan 33,5%, atau 611, di antaranya berasal dari daerah di luar wilayah ibu kota," menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) seperti dikutip dari Reuters.

Ini adalah pertama kalinya jumlah kasus di luar wilayah kota metropolitan Seoul melampaui angka 600 sejak gelombang pertama COVID-19 muncul dari sebuah gereja di kota tenggara Daegu.

Pembatasan jarak sosial yang lebih ketat mulai berlaku di sebagian besar negara itu pada hari Selasa kemarin dan akan berlangsung selama dua minggu. Area tersebut akan berada di bawah batas Level 3 pada skala empat tingkat, yang berarti pemberlakukan jam malam pada jam 10.00 malam dan larangan menggelar pertemuan lebih dari empat orang.

Pembatasan yang lebih ketat diberlakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari virus Corona baru selama puncak musim liburan musim panas Korsel.

Wilayah besar Seoul tetap berada di bawah batasan Level 4 yang mencakup larangan pertemuan lebih dari dua orang setelah pukul 6 sore.(kah)


0 Komentar