Kamis, 15 Juli 2021 13:36 WIB

Mantan Kiper Milan Janji Bawa Banyak Kemenangan untuk Les Parisiens

Editor : Yusuf Ibrahim
Gianluigi Donnarumma. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Eks kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma secara resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (14/7/2021) malam WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu akan menandatangani kontrak lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro per musim. “Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Gianluigi Donnarumma ke dalam skuat mereka. Penjaga gawang Italia telah menandatangani kontrak lima tahun dan dikaitkan dengan Klub hingga 30 Juni 2026,”tulis laman resmi PSG.


Penjaga gawang Italia itu akhirnya memilih PSG sebagai pelabuhan karir selanjutnya setelah 6 tahun membela AC Milan. Ia akan dipercaya mengisi skuad utama PSG demi mempertahankan gelar Ligue 1.

PSG mulai tertarik merekrut Donnarumma karena penampilannya yang apik selama Piala Eropa 2020. Di ajang tersebut, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik mengalahkan pemain-pemain yang lebih senior.

Puncak keberhasilannya adalah membantu Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 tersebut. Ia mampu tampil sebagai pahlawan di partai puncak dengan menepis tendangan para pemain Inggris di babak adu penalti.

Ia pun merasa siap menerima tantangan baru ini dan percaya akan berkembang secara lebih baik. Ia pun bersedia membawa kemenangan demi kemenangan bagi Les Parisiens.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari klub hebat ini yaitu Paris Saint-Germain. Saya merasa siap untuk menerima tantangan baru ini, dan terus berkembang di sini. Dengan Paris, saya ingin menang sebanyak mungkin dan memberikan kegembiraan kepada para penggemar,” ucap Donnarumma di situs resmi PSG.(kah)


0 Komentar