Jumat, 28 Mei 2021 08:50 WIB

Madrid Umumkan Perpisahan dengan Zidane, Tiga Nama Pengganti Muncul

Editor : Eggi Paksha
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid mengumumkan perpisahan dengan Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis memutuskan mengakhiri tugas keduanya sebagai pelatih Los Blancos setelah kembali bekerja pada Maret 2019. "Sudah waktunya untuk menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa terima kasih kami atas profesionalisme, dedikasi dan semangatnya selama bertahun-tahun, yang diwakili oleh sosoknya di Real Madrid," demikian bunyi pernyataan klub dalam laman resmi Real Madrid, Kamis (27/5/2021).

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan legendanya melangkah lebih jauh dari apa yang dia lakukan sebagai pelatih dan pemain klub ini."

"Dia tahu bahwa dia ada di hati para pendukung Real Madrid dan bahwa Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya."

Zidane kembali untuk periode keduanya sebagai pelatih Los Blancos pada 11 Maret 2019, atau 284 hari setelah mengundurkan diri sebagai bos setelah kemenangan ketiganya di Liga Champions.

Sejak kembali, mantan gelandang klub tersebut telah membawa Los Blancos meraih gelar LaLiga dan Supercopa de Espana. Namun, setelah musim sulit yang berakhir tanpa trofi di Estadio Alfredo Di Stefano, Zidane memutuskan untuk mundur.

Musim panas ini, Zidane telah memimpin 263 pertandingan dalam dua periode sebagai bos Real Madrid (149 pertandingan pertama dan 114 pertandingan kedua). Dia memenangkan 11 trofi, termasuk tiga Liga Champions, dua gelar La Liga, dua Piala Super Eropa, dua Supercopa de Espana dan dua Piala Dunia Antarklub.

Madrid belum menunjuk pelatih baru untuk musim 2021/2022. Tapi, spekulasi siapa yang akan menggantikannya muncul di Spanyol. Ada tiga nama sebagai favorit suksesor pelatih asal Prancis itu, yakni Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Raul Gonzalez.(mir)


0 Komentar