Jumat, 21 Mei 2021 10:10 WIB

Popularitas Mobil Listrik Serbu Klub-klub Sepak Bola Papan Atas di Dunia

Editor : Eggi Paksha
Juventus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Popularitas mobil listrik kini tidak hanya terasa di dunia otomotif saja.

Kini, popularitas mobil listrik juga sudah mulai menyerbu klub-klub sepak bola papan atas di dunia. Kehadiran mobil ramah lingkungan dan klub papan atas itu ditandai dengan semakin banyaknya program kerja sama antara produsen mobil listrik dan klub-klub sepak bola terkenal di dunia.

Ambil contoh kerja sama antara Jeep dengan klub liga Italia, Juventus FC. Diketahui Jeep sudah bekerja sama dengan Juventus di Liga Italia musim 2012-2013. Sejak saat itu logo Jeep selalu berada di seragam klub Jeep.

Namun tahun ini ada yang beda karena Jeep memutuskan menaruh logo mobil listrik mereka Jeep 4xe di kaos sepak bola Juventus FC.

Kerja sama mobil listrik dengan klub sepak bola juga terjadi di Bundesliga, Jerman. Klub papan atas Bundesliga Bayern Muenchen kini semakin erat bekerja sama dengan sponsor utama mereka, Audi.


Memang Bayern Munich tidak menampilkan logo mobil listrik mereka di jersey klub Bayern Muenchen. Hanya saja mereka kini menyediakan mobil listrik Audi e-Tron RS GT buat pesepakbola klub Bayern Muenchen.

Tidak hanya itu Audi bahkan membangun sebanyak 21 titik pengisian kendaraan listrik ulang fast charging di area stadion Allianz Arena. "Fasilitas pengisian ulang mobil listrik ini merupakan investasi yang sangat besar buat Bayern Muenchen di masa depan. Baik Audi dan Bayern Munich selalu bergerak maju dan memiliki orientasi ke masa depan," jelas Andreas Jung, Board Member for Marketing Bayern Munich.

Seperti Audi dan Bayern Munich, klub sepak bola Wolfsburg yang kebetulan juga merupakan wilayah dimana Volkswagen mendirikan kantor pusat juga melakukan hal yang sama. Di musim ini, Wolfsburg bahkan menyablon merek mobil listrik buatan Volkswagen yakni Volkswagen ID4 di jersey mereka.

Volkswagen sendiri telah menyiapkan mobil listrik tersebut untuk digunakan oleh anggota tim Wolfsburg.(mir)


0 Komentar