Kamis, 20 Mei 2021 08:48 WIB

4 Ribu Roket Telah Ditembakkan dari Jalur Gaza Menuju Israel

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengumumkan bahwa sekitar 4.000 roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina, menuju Israel.

Jumlah itu merupakan akumulasi dari seluruh roket yang ditembakkan dalam 10 hari terakhir. "4.000 roket ditembakkan dari Gaza menuju Israel dalam 10 hari terakhir. Kami akan terus mempertahankan Israel," kata IDF dalam pengumuman di Twitter pada Rabu (19/5/2021) malam.

Pada saat yang sama, Angkatan Udara Israel melaporkan bahwa serangan udaranya kembali menargetkan tiga sistem peluncuran roket di Gaza.

Sementara itu, sirene berbunyi di beberapa kota di Israel untuk memperingatkan tentang serangan roket dan rudal dari Gaza, wilayah kantong Palestina.

Konflik antara militer Israel dengan kelompok pejuang di Gaza ini dimulai pada 10 Mei lalu menyusul pecahnya kekerasan di dekat Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem pada awal Mei.

Bentrokan antara warga Palestina dan polisi Israel dipicu oleh rencana pengadilan Israel yang akan memutuskan untuk menyita rumah-rumah keluarga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, untuk diisi oleh para pemukim Yahudi Israel.

Menurut data terbaru dari Kementerian Kesehatan Palestina, Kamis (20/5/2021), jumlah korban meninggal di Gaza sudah mencapai 220 orang, termasuk 63 anak. Sedangkan total korban jiwa di seluruh wilayah Palestina tercatat 241 orang. Di Israel, korban jiwa mencapai 12 orang termasuk seorang tentara militer dan dua anak.(mir)


0 Komentar