Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB

Rudiger Yakin Chelsea Kalahkan Manchester City di Final Liga Champions

Editor : Eggi Paksha
Antonio Rudiger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigaplarnews.com-Bek Antonio Rudiger membahas kesiapan Chelsea jelang tampil di final Liga Champions 2020/2021 Kontra Manchester City (Man City).

Pemain asal Jerman itu mengklaim The Blues siap mengalahkan The Citizens di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul. Rudiger cukup percaya diri Chelsea bisa kembali mengatasi Man City pada laga yang bertajuk All-England Final atau sesama anggota Liga Primer. Itu tidak terlepas dari rekor pertemuan sepanjang musim ini.

Dari tiga kali pertemuan disemua kompetisi, Chelsea dua kali berjaya atas Man City. Sedangkan armada Pep Guardiola hanya meraih satu kemenangan pada pertemuan kedua di awal Januari 2020. Itu saat Frank Lampard masih melatih.

Ya, pada dua pertemuan terbaru Chelsea berhasil menjinakan Sergio Aguero dkk. Terbaru ketika klub London Barat itu mencuri tiga poin di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

Berkaca pada hasil tersebut tak heran jika Rudiger cukup optimis timnya bisa kembali mengatasi perlawanan Manchester Biru. Apalagi, Chelsea terus menunjukkan performa positif sejak ditangani pelatih Thomas Tuchel.

"Jalan masih panjang hingga final Liga Champions pada tanggal 29 (30 Mei 2021 waktu Indonesia). Tetapi, kami tahu bahwa kedua tim akan sangat siap untuk pertandingan yang hebat," ujar Rudiger dilansir dari laman Football London.

"Ini akan menjadi permainan hidup mati bagi kita, begitu juga bagi mereka. Satu hal yang jelas, kami akan pergi ke sana dengan keinginan untuk menang seperti yang telah kami lakukan dalam dua laga terakhir melawan City," tambahnya.

Berbicara tentang pertemuan terakhir, Rudiger mengakui Man City bukanlah lawan Mudah. Akan tetapi, kekompakan para pemain dan semangat juang yang ditunjukkan para penggawa Chelsea jadi kunci sukses mereka mencuri tiga poin dari markas lawan.

"Kami kebobolan di beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, lalu ada juga penalti yang diselamatkan oleh Edouardo Mendy. Kemudian kami keluar untuk babak kedua dan kami memulai dengan sangat kuat," tukasnya.(mir)


0 Komentar