Kamis, 15 April 2021 10:47 WIB

Terobosan dalam Transformasi PLN Didominasi dengan Pembangunan Digital

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mendukung perkembangan industri 4.0, PT PLN (Persero) turut hadir dalam Hanover Messe 2021.

Dalam gelaran tersebut, PLN menampilkan produk-produk unggulan bertemakan transformasi digital pada proses bisnis ketenagalistrikan.

Hannover Messe merupakan pameran terbesar dunia untuk teknologi industri yang telah bergulir selama 74 tahun. Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menyebut, PLN menyambut baik para investor yang membutuhkan energi listrik ketika membuka usahanya di Indonesia.

“Terobosan dalam transformasi PLN didominasi dengan pembangunan berbasis digital," ujar Zulkifli dalam keterangan pers, Kamis (15/4/2021).

Adapun produk yang dipamerkan manajemen di gelaran Hannover Messe bertemakan 'Digitalizing Business Process & Boosting Electric Vehicle Development', dimana, perseroan hadir dengan produk-produk unggulan di bidang teknologi yang memudahkan proses bisnis.

Di antaranya, Digital Power Plant iCORE di bidang pembangkitan, Digitally Enabled Distribution Excellence di bidang distribusi tenaga listrik, aplikasi PLN Mobile untuk pelayanan pelanggan serta aplikasi Charge.In untuk pengisian kendaraan listrik pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tidak terbatas pada produk yang ditampilkan, PLN juga terbuka untuk melakukan business dating bagi para investor yang membutuhkan energi listrik ketika membuka usaha di Indonesia.

Manajemen berharap melalui partisipasi pada event ini akan banyak pelaku usaha maupun investor semakin tertarik dan terbuka peluang untuk melakukan penetrasi bisnis di Indonesia dan PLN siap mendukung pasokan listrik guna mendorong kegiatan ekonomi tersebut.(mir)


0 Komentar