Sabtu, 03 April 2021 14:02 WIB

Pemerintah Inggris Libatkan Penonton dalam 14 Acara Olahraga Sepanjang 2021

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Pemerintah Inggris berencana melibatkan penonton dalam 14 acara olahraga yang digelar sepanjang tahun 2021. Salah satunya semifinal  Piala FA.

Sekretaris negara bidang kebudayaan, media, dan olahraga Inggris, Olivier Dowden, mengatakan pemerintah setempat berencana mengisi kembali kursi-kursi penonton di stadion. Ada rencana mengundang 4.000 orang untuk menyaksikan langsung semifinal Piala FA di Stadion Wembley.

Dalam laporan Daily Mail, pertandingan semifinal Piala FA yang dimaksud adalah laga Leicester City kontra Southampton. Sedangkan pertandingan semifinal lain yakni Chelsea vs Manchester City belum dipilih pemerintah sebagai ajang percontohan kembalinya penonton.

“Oliver Dowden mengonfirmasi awal pekan ini bahwa ada rencana untuk salah satu dari dua semifinal yang akan dimainkan di depan 4.000 orang,” demikian kutipan laporan Daily Mail, Jumat (2/4/2021).

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa penonton yang menyaksikan langsung pertandingan semifinal Piala FA bukan berasal dari suporter masing-masing kontestan. Melainkan penduduk sekitar dan petugas kesehatan yang bekerja di sekitar stadion.

Proyek dengan 4.000 penonton ini seperti pintu masuk dalam rencana besar pemerintah Inggris memulihkan situasi di tengah pandemi virus corona. Sepanjang 2021, mereka berencana melibatkan penonton dalam 14 event olahraga besar.

Rencananya, final Piala Liga Inggris (25 April) dan final Piala FA (15 Mei) juga akan melibatkan penonton di stadion. Tak ketinggalan, semifinal Piala Eropa 2020 yang dihelat Juli 2021 juga masuk dalam daftar proyek tersebut.(mir)


0 Komentar