Senin, 22 Maret 2021 00:25 WIB

Kuat Erlangga Sampaikan Tekad dan Harapan untuk Perpani Jabar

Editor : Eggi Paksha
Ketum Pengprov Perpani Jabar, Kuat Erlangga Surya. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, kini memiliki ketua umum baru, Kuat Erlangga Surya.

Sebanyak 17 dari 27 Pengcab Perpani memilih Kuat Erlangga secara voting dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Jabar, di Hotel California, Jalan Wastukencana, Bandung, Minggu (21/3/2021).

Setelah terpilih sebagai Ketua Perpani Kuat Erlangga menegaskan tekad untuk membawa Jabar lebih berprestasi lagi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. "Langkah awal yang akan saya lakukan adalah meningkatkan atlet Pelatda panahan. Apalagi kita sudah memiliki atlet-atlet panahan terbaik yang dimiliki Jabar untuk menghadapi PON dan kita bertekad meraih hasil yang membanggakan nanti di PON," ungkap Kuat Erlangga dalam siaran pers yang disampaikan Kepala Humas terpilih dari Pengprov Perpani Jabar, Mohammad Sam.

Selain itu, Kuat Erlangga juga menyerukan ingin membawa Jabar kembali ke era tahun 1977, dimana pemanah Jabar paling disegani dan menjadi barometer di Indonesia. Misalnya saja dalam ajang PON, panahan Jabar mampu meraih 19 medali. "Saya ingin membawa panahan Jabar ini menjadi barometer panahan di Indonesia seperti tahun 1977," tegasnya.

Lebih jauh, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan meneruskan program ketua sebelumnya M. Yusuf yang sudah berjalan menjadi jauh lebih baik lagi. "Yang pasti juga program yang sudah berjalan kita jaga dengan lebih baik lagi dan kami akan meningkatkan juga sumber daya manusianya, sehingga kedepannya panahan Jabar akan lebih baik lagi," tuturnya.

Untuk mencapai target kejayaan Perpani Jabar, Kuat Erlangga juga menawarkan program PASTI. Adapun yang dimaksud Kuat Erlangga adalah pelatihan menuju prestasi, apresiasi kepada para atlet yang berprestasi, solusi dalam memberikan kiat-kiat bagi persoalan yang dihadapi, traning yang berkepanjangan dan inspirasi menjadikan Jabar sebagai sentra panahan Indonesia.

Sementara itu, ditambahkan Mohammad Sam, meyakini bahwa Kuat Erlangga mampu memujudkan tekadnya karena rela kerja keras, didukung banyak pihak, dan menjalin sinergis dengan apik. "Satu komando dari Ketua Kuat Erlangga Surya, mari kita bergandengan untuk saling menguatkan, mendukung supaya prestasi yang yang dicita-citakan bersama bisa terwujud. Semua tantangan bisa kita lalui, solusi bisa diperoleh selama bekerja keras dan bersama-sama. Sehingga tidak hanya prestasi nasional yang diperoleh melainkan insya Allah dunia juga tergapai," tutup Sam.(mir)


0 Komentar