Selasa, 16 Maret 2021 20:05 WIB

Maia Estianty Buka Alasan Harus Hapus Sejumlah Kenangan di Masa Lalu

Editor : Eggi Paksha
Maia Estianty. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Maia Estianty mengaku harus menghapus sejumlah kenangannya di masa lalu setelah bercerai dengan Ahmad Dhani. Sebab, Maia merasa amat tersakiti oleh beberapa cerita di masa lalunya itu.

Maia menyebut, sempat down kala mengalami perceraian dengan Dhani. Itu makanya, ia berusaha keras menghapus beberapa kenangan masa lalu. Rupanya, kenangan masa sekolah Maia pun jadi ikut terhapus dari memorinya.

Hal itu terungkap saat Armand Maulana bertanya kepada Maia kala menjadi bintang tamu di kanal YouTube vokalis Gigi tersebut. Awalnya, Armand bertanya soal kebiasaan kecil Maia sewaktu masih sekolah. Alih-alih menjawab, Maia malah kesulitan untuk mengingatnya walau sudah diberi klu oleh Armand. "Coba lo ceritain yang lo duduk di bangku, terus roknya kena kapur," kata Armand, dikutip dari kanal YouTube Murangkalih, Selasa (16/3).

"Hah kenapa emang?" Maia malah balik bertanya karena bingung.

Armand kemudian memberikan sedikit bocoran untuk mengingatkan Maia. Namun, lagi-lagi perempuan 45 tahun itu lupa. "Lo duduk, di bangku itu ternyata sama cowok-cowok di (coret-coret kapur), biasa kan zaman dulu, terus marah. Coba lo ceritain," sambung Armand.

"Oh iya-iya. Tapi gue lupa," jawab Maia.

"Coba ganti lagi (bintang tamu) yang umuran 20 deh," timpal Armand, sedikit putus asa.

Sambil tersenyum, Maia lalu mengungkapkan penyebab dirinya kesulitan mengingat kejadian di masa lalu. Pernah merasa tersakiti, ibu tiga anak ini lantas berkonsultasi dengan psikolog guna mengurangi keterlibatan emosi dalam kenangannya.

"Nggak, gini-gini. Jadi gue itu kenapa banyak lupa di masa lalu, karena gue men-delete masa lalu. Jadi karena gue pernah melewati kesakitan, nah karena gue tidak mau melihat ke belakang, gue delete, ceklek. Gue tidak mau memikirkan masa lalu," jelas Maia.

"Tapi memang masa murangkalih (kecil) lo tidak bahagia?" tanya Armand lagi.

"Bahagia," jawab Maia.

Cicit pahlawan nasional H.O.S. Tjokroaminoto itu menambahkan, setelah menjalani program konsultasi dengan psikolog, beberapa kenangan masa kecilnya memang ikut memudar, berbarengan dengan hilangnya ingatan tentang rumah tangga dia bersama Ahmad Dhani.

"Cuma misalnya di bagian umur sekian, 0 sampai di umur gue terakhir, ada di part sebagian (dihapus), mungkin karena perceraian kali ya. Tapi, itu kebawa semua ter-delete. Gitu kata psikolognya. Kok gue banyak lupa ya, karena programnya kan untuk move on, jadi banyak lupa. Tapi seru kalo diingetin," kata Maia, menjelaskan.(mir)


0 Komentar