Senin, 21 Desember 2020 12:17 WIB

Terima Penghagaan Kaki Emas, Ronaldo Janji Selalu Lakukan yang Terbaik dan Cetak Gol

Editor : Yusuf Ibrahim
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menerima penghargaan kaki emas atau Golden Foot Award pada Minggu (20/12/2020) di Monako pada waktu setempat.

Sementara Andrea Agnelli mendapat Golden Foot Prestige untuk pertama kali. Ronaldo diproklamasikan sebagai pemenang Golden Foot pada 1 Desember lalu. Namun, mantan penyerang Real Madrid tersebut baru sekarang menerima penghargaan tersebut di Kerajaan Monako.

Berdasarkan peraturan, seorang pemain hanya bisa menerima Golden Foot Award sekali dalam kariernya. Namun, karena keadaan darurat kesehatan dampak pandemi virus Corona, Ronaldo menerimanya di ruangan tertutup.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu meninggalkan jejak kakinya, yang nantnya akan dipamerkan di ikon "Champions Promenade" di Monte Carlo. Hal ini membuat Ronaldo merasa bangga. Itu diungkapkannya di Instagram.

“Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan. Saya senang jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya dan saya berterima kasih kepada semua publik yang memilih saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagus dan mencetak gol,”kata Ronaldo.

Sedangkan Andrea Agnelli juga dianugerahi penghargaan Golden Foot Prestige pertama yang juga diumumkan pada 1 Desember. Penghargaan ini merupakan kehormatan karir yang didedikasikan khusus untuk seorang pengusaha atau presiden klub yang masih bertugas.

Penghargaan Golden Foot Award dan Golden Foot Prestige diberikan oleh Louis Ducruet, putra Putri Stephanie dari Kerajaan Monako. Sementara, Pangeran Albert II dari Kerajan Monako mengucapkan selamat kepada para pemenang dengan pesan video.

"Merupakan suatu kehormatan bagi Kerajaan Monaco memiliki jejak kaki seorang juara seperti Cristiano Ronaldo dan Presiden Klub Sepak Bola Juventus, Andrea Agnelli di The Champions Promenade,” katanya.(mir)


0 Komentar