Rabu, 21 Oktober 2020 12:42 WIB

Sri Muyani Sebut Terus t\Tingkatkan Akses Teknologi untuk Dorong Perkembangan Ekonomi Indonesia

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi akses internet. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan akses internet masih jadi barang mewah bagi beberapa wilayah di Indonesia.

Lantaran hal itu, pemerintah akan terus meningkatkan akses teknologi dalam upaya mendorong perkembangan ekonomi Indonesia. "Akses internet masih menjadi kemewahan bagi sebagian orang di beberapa wilayah, terbatasnya manfaat atau keberhasilan akses publik masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual di Jakarta.

Dia mencontohkan di Indonesia saja penggunaan internet masih belum merata. Apalagi bagi pelajar yang harus belajar secara online, hal ini masih susah dinikmati.

"Tidak semua siswa memiliki akses internet. Beberapa buta huruf, rentan kehilangan pendidikan selama pandemi, ini adalah masalah yang masih dihadapi oleh banyak negara," ungkapnya.

Mantan Direktur Bank Dunia itu menambahkan, aktivitas dalam rantai nilai global bisa memanfaatkam penggunaan teknologi di berbagai tingkat kecanggihan. Dampak teknologi akan berbeda di berbagai negara dan sektor ekonomi.

"Bagi pembuat kebijakan, tantangannya adalah memahami tanggapan kebijakan yang diperlukan untuk memperoleh manfaat dari teknologi baru sambil mengantisipasi risiko terkait," tandasnya.(roy)


0 Komentar