Kamis, 08 Oktober 2020 14:25 WIB

Produk Digital Bank Mandiri Bantu Nasabah di Masa Pandemi

Editor : Yusuf Ibrahim
Nasabah tidak perlu takut terpapar karena bisa transaksi tanpa perlu keluar rumah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada nasabah.

Kini, Bank Mandiri menghadirkan fitur Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada aplikasi Whatsapp. Caranya, nasabah cukup mengakses akun resmi Bank Mandiri 0811-84-14000 tanpa dikenakan biaya, kapan pun, dan di mana pun.

Fitur MITA sendiri merupakan fitur layanan kontak nasabah berbasis teknologi chatbot. Seperti Mandiri Call 14000, nasabah bisa memperoleh informasi layanan dan produk finansial Bank Mandiri tanpa harus mengantre pada fitur ini.

“Kami berusaha terus me-leverage berbagai saluran komunikasi yang sedang populer untuk meningkatkan akses nasabah ke produk dan layanan Bank Mandiri. Tentunya kami lakukan dengan tetap menjaga keamanan agar nasabah nyaman berinteraksi,” kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/10/2020).

Menurut Hery, fitur MITA akan membantu nasabah menghemat biaya dan waktu. Nasabah tidak perlu membayar pulsa seperti saat menghubungi Mandiri Call ataupun menunggu antrean di kantor cabang, sehingga fitur ini sangat praktis dan ekonomis.


Sejak diluncurkan pada Juli 2020, fitur MITA berhasil meningkatkan frekuensi interaksi nasabah seputar informasi produk hingga 83% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Diharapkan, peningkatan frekuensi interaksi nasabah mengenai info produk ini juga akan berdampak positif pada peningkatan transaksi nasabah.

“Dengan animo yang baik ini, kami berharap MITA bisa menjadi solusi bagi nasabah untuk bisa lebih cepat mendapatkan informasi produk perbankan dan layanan Bank Mandiri,” lanjut Hery.

Hery menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan kualitas layanan yang bisa diberikan MITA di platform Whatsapp, seperti pengadaan layanan pengaduan nasabah serta pengalihan otomatis ke customer service untuk beberapa kendala transaksi yang perlu ditangani lebih lanjut.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga terus mengembangkan layanan transaksional perbankan yang bisa diakses langsung di akun resmi WhatsApp Bank Mandiri sehingga nantinya pilihan saluran transaksi nasabah akan semakin beragam. 

Hery juga menambahkan bahwa kehadiran MITA dan produk digital Bank Mandiri lainnnya seperti mandiri online sangat membantu nasabah di masa pandemi Covid-19 ini karena nasabah tetap dapat bertransaksi dan memperoleh informasi produk perbankan Bank Mandiri tanpa perlu ke luar rumah.

“Kami juga ingin mengurangi kekhawatiran nasabah di masa pandemi melalui MITA dan rangkaian produk digital lain seperti mandiri online. Nasabah tidak perlu takut terpapar karena bisa transaksi tanpa perlu keluar rumah,” pungkas Hery.(yor)


0 Komentar