Selasa, 04 Agustus 2020 11:56 WIB

Ramos Diprediksi Bisa Tampil Prima Hingga 40 Tahun

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergio Ramos adalah bek terbaik di dunia dan dapat terus bermain sampai berusia 40 tahun.

Itu sebagaimana disampaikan rekan setim van der Vaart. Ramos sangat berpengaruh dalam membantu Madrid mengakhiri dominasi Barcelona di Liga Spanyol musim ini dengan mengantarkan Los Blancos keluar sebagai juara. Kapten tim itu mencetak 11 gol ketika skuat Zinedine Zidane dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 2017. 

Ramos didatangkan dari Sevilla saat masih remaja pada 2005 dan masih muda ketika ia bergabung di Real Madrid bersama Van der Vaart, yang tinggal di Santiago Bernabeu selama dua musim sebelum bergabung dengan Tottenham pada 2010. 

Namun, setelah menyaksikan klub lamanya mengamankan gelar, van der Vaart terkesan dengan bagaimana Ramos semakin matang mengingat kondisi fisiknya, tidak melihat alasan mengapa pemain berusia 34 tahun itu harus berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat.

"Bagi saya, dia adalah bek terbaik di dunia. Ketika saya berada di Real Madrid, dia berusia 21 atau 22 tahun dan penuh energi. Dia ingin berada di mana-mana. Tendangan bebas, tendangan sudut, di mana-mana," kenang Van der Vaart saat berbicara tentang Stats Perform News, Selasa (4/8/2020).

"Sekarang berbeda, dia memiliki begitu banyak fokus. Fokus pada kemenangan dan dia menggunakan semua bakatnya untuk tujuan itu. Dia sadar akan keterampilan, kekuatan, dan pengondisiannya dan yang membantunya menjadi begitu penting bagi timnya dalam memenangkan sudah begitu banyak gelar. Tubuhnya tidak bisa dipercaya, dia adalah mesin."


"Ketika saya menonton pertandingan kemarin, saya berpikir, 'berapa umurnya? 34?' Saya percaya dia masih bisa bermain selama enam tahun lagi, saya sangat menghormatinya," imbuh Van der Vaart.(ist)


0 Komentar