Selasa, 09 Juni 2020 19:34 WIB

Zidane Kini Miliki Trio Andalan Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gareth Bale sudah tidak dapat diharapkan pelatih Zinedine Zidane, sebagai pencetak gol di Real Madrid.

Tapi, juru taktik asal Prancis itu masih dapat tersenyum lantaran Marco Asensio pulih lebih cepat dari cedera serius yang dideritanya. Bale hanya mengantongi 10 gol di La Liga sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu ke Juventus. Musim ini, penyerang asal Wales itu hanya mencetak dua gol.

Asensio kembali setelah mengalami cedera ligamen anterior Juli lalu. Dengan kembalinya Asensio, Zidane dapat membentuk trio mimpinya di lini depan dengan menempatkan Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard (trio ABH) untuk pertandingan pertama mereka melawan Eibar di Estadio Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga 2019/2020 pada 14 Juni.

Hazard telah kembali ke pelatihan tim penuh setelah pulih dari cedera patah pergelangan kaki yang dideritanya pada 22 Februari. Penyerang timnas Belgia itu dipaksa menjalani operasi sesaat sebelum musim dihentikan tetapi sekarang sudah fit.

Pemain 29 tahun itu telah melakukan beberapa latihan ringan dengan bola dan mendapatkan kembali kebugarannya. Diyakini bahwa dia akan kembali ke pasukan untuk melanjutkan perjalanan di liga domestik dan Liga Champions.

Asensio, yang telah melewatkan keseluruhan musim 2019/2020, juga tersedia. Asensio menjalani operasi pada Agustus tahun lalu setelah cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Arsenal di International Champions Cup (ICC).

Semula Asensio diperkirakan absen hingga akhir musim. Namun, jeda musim karena wabah virus corona telah memberinya kesempatan tampil untuk tim Zidane di sisa musim ini.

Ada 11 pertandingan tersisa, serta leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Jika Hazard dan Asensio dipilih untuk bermain bersama Karim Benzema, lini depan Zidane akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Madrid mencetak 14 gol lebih sedikit dari saingan Barcelona yang memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin.

Madrid dapat mengandalkan Benzema untuk mencetak gol. Pasca kepergian Ronaldo, Madrid telah mencetak 109 gol di La Liga, dan 35 di antaranya berkat Benzema. Itu 32,11%, dan lebih dari tiga kali lipat dari yang terbanyak berikutnya, Sergio Ramos, dengan 11 gol.

Real Madrid membutuhkan Benzema di puncak permainannya. Los Blancos membutuhkan Benzema seperti yang mereka miliki di akhir musim 2011/2012 yang mencetak total 32 gol dengan 21 gol di liga.(ist)


0 Komentar