Selasa, 17 Maret 2020 13:39 WIB

Praveen/Melati Guncang Rangking BWF

Editor : Yusuf Ibrahim
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mendapat berkah seusai menjuarai All England 2020 dengan memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah menjuarai All England 2020, Praveen/Melati dipastikan aman dalam Top 8 Rangking Race To Tokyo dengan mengoleksi 75,687 poin.

Pasangan Praveen/Melati menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo. Mereka mengikuti jejak dua ganda putra; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang terlebih dahulu mengunci tiket Olimpiade Tokyo.

Dengan ditunda dan dibatalkannya beberapa turnamen yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo karena Coronavirus, posisi Praveen/Melati aman hingga akhir Race To Tokyo pada 26 April. Satu ganda Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga masih berada di jalur lolos Olimpiade Tokyo setelah melenggang ke perempat final All England.

Selain memastikan lolos ke Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati mendapat berkah lain seusai menjuarai All England. Peringkat Praveen/Melati mengguncang Rangking Dunia BWF dengan naik satu setrip ke posisi keempat 80,247 poin. Mereka menggeser ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Posisi Hafiz/Gloria juga masih aman di Top 8 dunia dengan meraih 63,891 poin.

Duet Praveen/Melati menjadi juara All England setelah menaklukkan ganda kuat Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di Arena Birmingham, Inggris. Ini gelar kedua bagi Praveen sebelumnya bersama Debby Susanto dan yang pertama bagi Melati.(ist)


0 Komentar