Senin, 10 Februari 2020 16:44 WIB

Kawasan Stasiun Tanah Abang akan Dibuat TOD

Editor : Yusuf Ibrahim
Kawasan Stasiun Kereta Api Tanah Abang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta akan menata kawasan Stasiun Kereta Api Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kawasan tersebut nantinya akan dijadikan Transit Oriented Development (TOD). Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, kawasan Stasiun Tanah Abang rencananya akan dibuat TOD dengan luas lahan sekitar 1.000 meter persegi.

Di lokasi ini akan dijadikan tempat integrasi antarmoda, baik dengan Transjakarta atau pun dengan angkutan online. "Akhir Februari ini dimulai," kata kata Irwandi saat dihubungi wartawan, Senin (10/2/2020).

Irwandi menjelaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mendata pedagang kaki lima (PKL) disekitar lokasi untuk dipindahkan terlebih dahulu. Kemudian, pagar stasiun kereta api rencananya akan dibuka berbarengan dengan penghapusan aset kantor camat disekitar kawasan tersebut.

Sehingga, lanjut Irwandi, penggguna kereta nantinya akan langsung dijemput oleh Jak Lingko dengan Transjakarta di dalam kawasan stasiun. Termasuk dengan drop off angkutan online.

"Iya, untuk yang ojek online (ojol) juga nanti di situ ada mereka dikumpulkan di situ, jadi enggak bertebaran di jalan. Pas begitu turun, langsung mereka ojol jemput, Transjakarta jemput, Jak Lingko jemput. Jadi mereka enak, enggak ke mana-mana. Makanya pedagang enggak ada di situ. Kalau ada di situ kan menghambat," ucapnya.(ist)


0 Komentar