Kamis, 30 Januari 2020 19:17 WIB

Jokowi Instruksikan Jajarannya Segera Evakuasi WNI di China

Editor : Eggi Paksha
Salah satu cara menditeksi warga yang terkena Virus Corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Provinsi Hubei, China.

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melalui siaran pers, Kamis (30/1/2020).

Keputusan ini diambil Presiden setelah bertemu dengan Menlu Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Sebelumnya, jajaran menteri sempat mengadakan rapat di Kementerian Sekretariat Negara. Namun Retno belum dapat mengatakan apapun karena harus melaporkan hasil rapat kepada Presiden Jokowi terlebih dahulu. "Saya belum bisa statemen apa-apa karena mau lapor dulu ke Presiden. Di Halim," tuturnya.(sndo)


0 Komentar