Selasa, 31 Desember 2019 12:25 WIB

Prajurit Diimbau Selalu Tertib Berlalu Lintas di Jalan Raya

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) digelar Intelijen dan Provos Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) di Kesatrian R Suhadi Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Selasa (31/12/2019).

Operasi tersebut untuk mengurangi angka pelanggaran dan menegakkan ketertiban serta disiplin prajurit menyambut tahun baru 2020.

Operasi Gaktibplin dipimpin langsung Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beny Rahim. Selama dua jam, dari pukul 06.00 Wib hingga 08.00 Wib satu persatu kendaraan milik personel dihentikan.

Dengan teliti, Intelijen dan Provos memeriksa surat-surat kendaraan bermotor dan identitas personel berupa Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi, STNK, penggunaan Helm Standart dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sudah menjadi ketentuan bagi prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir.

Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beny Rahim didampingi Kasi Lidpur Mayor Marinir Juraid mengatakan, kegiatan operasi Gaktibplin merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan.


"Selain itu kegiatan ini juga untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas dengan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan berkendara terhadap setiap prajurit yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua," katanya.

Operasi Gaktibplin juga dilaksanakan di Markas Yonif 5 Mar Ujung, Surabaya, di bawah pimpinan Pasi Intel Kapten Marinir Yudi Alhudi. “Operasi Gaktibplin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit dan mendidik para prajurit selalu tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.(ist)


0 Komentar