Kamis, 21 November 2019 23:52 WIB

Mourinho Janji Ubah Kebiasaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho berjanji bakal memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil setelah resmi menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur hingga 2023 mendatang.

Pernyataan itu disampaikannya seusai menjalani sesi latihan pertamanya di tempat latihan klub, Rabu (20/11/2019) sore waktu setempat.

"Tidak ada satu pelatih di dunia yang tidak suka bermain dengan pemain muda dan membantu pemain muda untuk berkembang. Saya melihat sejarah kita dan kamu melihat bahwa akademi selalu memberikan bakat yang dibutuhkan tim pertama. Saya berharap dapat bekerja dengan profil itu," kata Mourinho dikutip dari Independent, Kamis (21/11/2019).

Ini merupakan sinyal yang bagus buat pemain muda Tottenham. Pasalnya, Mourinho selama ini kerap mengabaikan bakat pemain muda akademi selama ia menangani lima klub dari empat kompetisi berbeda.

Kebiasaan itu sudah menjadi rahasia umum. Bahkan Jamie Redknapp dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa pelatih asal Portugal itu lebih suka pemain berpengalaman ketimbang memberi kesempatan pada pemain brondong.

Tidak hanya menjanjikan bakal memberi kesempatan pemain akademi Tottenham unjuk kebolehan di lapangan hijau. Mourinho juga berjanji membawa Tottenham memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris.

Ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah buat Mourinho untuk mengatrol peringkat Tottenham. Mengingat saat ini klub berjuluk The Lilywhites terdampar di urutan 12 dengan raihan 14 poin atau tertinggal 20 angka dari pemuncak klasemen sementara Liverpool.

"Sehubungan dengan Liga Inggris saya pikir kami tahu di mana kami berada dan kami tahu bahwa kami tidak seharusnya berada di sana (peringkat 12). Kami seharusnya bermain pertandingan demi pertandingan untuk menang. Itu berlaku untuk pertandingan berikutnya sampai terakhir," jelas Mourinho.

"Pada akhir musim kita akan melihat di mana kita (Tottenham) berada, tetapi saya tahu bahwa kita akan berada di posisi yang berbeda dari kita sekarang. Saya menantikan tantangan dan tanggung jawab untuk membawa kebahagiaan bagi semua orang yang mencintai klub," pungkas Mourinho.(ist)


0 Komentar