Senin, 16 September 2019 13:28 WIB

Instagram Bawa Fitur Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Instagram. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Instagram dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk Stories yang memungkinkan pengguna membuat video dengan cara yang sangat mirip dengan bagaimana video dibuat di aplikasi video pendek TikTok.

Fitur baru, yang disebut "Klip," ditemukan oleh Jane Manchun Wong, yang memang sering menemukan fitur dan tambahan yang belum dirilis di platform sosial.

Dilansir dari Business Insider, Kamis (12/9/2019) menurut Wong, "Klip" memungkinkan pengguna untuk memposting video pada Stories mereka yang direkam dalam cuplikan dan kemudian disatukan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menampilkan musik di atas klip mereka, dan menyesuaikan panjang serta kecepatan segmen video tersebut.

Kemampuan mengedit video ini memang mirip dengan yang tersedia di TikTok, sebuah platform dengan lebih dari 1 miliar unduhan.

Pengguna TikTok membuat konten, mulai dari sketsa komedi hingga sampul lagu one-man-show, dengan menggunakan kemampuan aplikasi untuk merekam beberapa klip dan menyatukannya menjadi video 60 detik.

Ini bukan pertama kalinya fitur di satu platform ditiru oleh aplikasi media sosial yang bersaing, yang kemudian menciptakan kembali dan mengintegrasikan fitur serupa ke dalam platform mereka sendiri. Instagram dan perusahaan induknya, Facebook, telah melakukan ini beberapa kali.(ist)


0 Komentar