Rabu, 19 Juni 2019 20:17 WIB

Menjelang Kunjungan Presiden RI, Kolonel Sudaryanto Siagakan Personel Pengamanan

Editor : A. Amir
Danrem Kodam V/Brawijaya, Kolonel Sudaryanto memimpin berlangsungnya apel pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu (19/06/2019).

Surabaya, Tigapilarnews.com - Personel TNI-Polri bakal disiagakan di beberapa titik lokasi menjelang kunjungan Presiden RI, Joko Widodo.

Itu terlihat ketika Kolonel Sudaryanto memimpin berlangsungnya apel pengamanan VVIP yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu (19/06/2019).

Selain personel TNI-Polri, kata Danrem, apel pengamanan tersebut juga melibatkan beberapa unsur pendukung lainnya. “Termasuk pihak Pemadam Kebakaran hingga PLN Surabaya,” jelasnya.

Selain pengecekan personel, apel tersebut juga sebagai sarana pengecekan materiil yang nantinya bakal digunakan ketika berlangsungnya pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo.

“Apel pengamanan ini merupakan sarana koordinasi antar Satuan. Sehingga, nantinya tidak terjadi kesalahan prosedur selama melakukan pengamanan,” kata Danrem.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga mewanti-wanti seluruh personel pengamanan untuk tetap waspada selama berlangsungnya kunjungan Presiden RI.

“Pastinya, semua personel kita tekankan untuk lebih siaga dan memfokuskan diri terhadap keamanan selama berlangsungnya kunjungan itu,” pintanya. (Kapenrem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T)


0 Komentar