Selasa, 18 Juni 2019 13:34 WIB

Cak Imin Tegaskan Banyak Agenda Nasional yang Perlu Dituntaskan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengatakan partainya meraih 13 juta suara lebih atau sekira 58 kursi di DPR pada Pemilu 2019 ini.

Karenanya, pria yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih PKB.

"Kemenangan PKB, kemenangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin adalah tangga awal saja menuju perjuangan untuk menjalankan amanah para pemilih, amanah para pendukung, amanah yang mencoblos 01 dan nyoblos PKB," ujar Cak Imin usai Halal bi Halal di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta.

Wakil Ketua MPR ini mengaku, partai yang dipimpinnya tidak bisa bersantai-santai meski perolehan suaranya meningkat tajam dan berhasil mengawal pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. 

Menurutnya, ke depan banyak agenda nasional yang perlu dituntaskan baik di DPR maupun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf antara lain, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dan pengembangan usaha kecil dan menengah serta ekonomi masyarakat bawah yang harus diprioritaskan.

Di samping itu, kata Cak Imin, karena Indonesia mayoritas berpenduduk muslim terbesar maka seluruh perjungan, dakwah, sosial dan budaya harus menjadi prioritas.

"Ini akan kita usung baik pada legislasi perundang-undangan, maupun pada kebijakan penganggaran di DPR RI," tandasnya.(exe)


0 Komentar