Senin, 08 April 2019 11:11 WIB

Ma’ruf Amin Yakin Rangkaian Kampanye di Banten Sangat Pengaruhi Kemenangan di Pilpres 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin menghadiri Pawai Karnaval Bersatu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paslon 01 Jokowi-KH Maruf Amin menghadiri Pawai Karnaval Bersatu di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019) sore.

Kampanye terbuka ini dalam rangka meningkatkan suara di Banten. Sepanjang jalan karnaval tersebut ada sekitar 10 panggung, dengan panggung utama digunakan sebagai tempat Jokowi menyampaikan pidato kebangsaan.

Peserta pawai mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Ditambah kader dan simpatisan partai politik (parpol) koalisi ikut dalam pawai tersebut. 

Kiai Maruf Amin hadir didampingi istrinya Nyai Hj Wury Estu Handayani, yang langsung disambut dengan tarian adat daerah. Acara tersebut juga dihadiri Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan para tokoh nasional lainnya. 

Kiai Ma'ruf Amin menuturkan, pawai karnaval bersatu pada hari ini merupakan akhir dari rangkaian safari politik di Banten. "Pada hari ini safari politik di Tangerang akan menjadi penutupan di Banten dengan bersama Pak Jokowi," katanya. 

Kiai Ma’ruf yakin, rangkaian kampanye di Banten sangat memengaruhi kemenangannya dalam Pilpres 2019. Target suara di Banten minimal sekitar 60% suara. "Ditambah dengan safari politik agar suara semakin meningkat," tegasnya. 

Setelah Karnaval Bersatu, Kiai Ma’ruf akan menghadiri Haul Raden Aria Wangsakara di Lengkong Ulama, Kabupaten Tangerang. Keesokan harinya Kiai Ma’ruf akan melakukan safari politik di Jawa Barat, untuk memenangkan suara terbanyak yang sebelumnya kalah pada Pilpres 2014.(exe)


0 Komentar