Senin, 25 Maret 2019 17:32 WIB

Jokowi Disebut Sangat Konsisten Jaga Ideologi Kebangsaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 pada Sabtu 30 Maret nanti di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Adapun temanya mengenai ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan dan hubungan luar negeri. Terkait hal itu, calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) diyakini memiliki modal kuat untuk menghadapi debat keempat nanti.

"Kita tahu bahwa Pak Jokowi memiliki prinsip dalam hal bagaimana menjaga ideologi kita yaitu Pancasila dan NKRI agar jangan sampai dirong-rong oleh ancaman misalnya ideologi luar," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Sedangkan salah satu kebijakan tegas dari Presiden Jokowi, kata dia, adalah dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Ormas pembubaran kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). "Itu salah satu bentuk komitmen Presiden Jokowi agar ideologi Pancasila menjadi salah satu di antara prinsip dasar dalam kehidupan bernegara," kata Politikus Partai Golkar ini. 

Dia menambahkan Jokowi akan sangat konsisten dalam menjaga ideologi kebangsaan. "Dengan tetap mengedepankan watak Keislaman Indonesia yang khas yaitu Wasathiah Islam yang moderat," jelasnya.

Di samping itu, program revolusi mental Presiden Jokowi lima tahun ke depan pun diyakini bakal diperkuat. "Bangsa ini maju maka salah satu fondasi dasarnya membangun revolusi mental itu," tutup Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.(ist)


0 Komentar