Selasa, 26 Februari 2019 14:22 WIB

Ma'ruf Amin Tegaskan Jika Jokowi Tak Seperti yang Diisukan Selama Ini

Editor : Yusuf Ibrahim
Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin melakukan rangkaian kunjungan selama lima hari di Jawa Barat sejak Senin 25 Februari 2019. 

Kunjungan ini diakui Ma'ruf sebagai bagian upaya untuk meningkatkan elektabilitas Joko Widodo dan dirinya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 di Tanah Pasundan. 

"Jawa barat ini kan dianggap daerah yang dulu Pak Jokowi kalah, tapi ketika kita mencoba bertemu dengan tokoh ulama dengan pemuka masyarakat dengan rakyat bahkan rakyat biasa mereka justru tidak sepeti itu," tutur Ma'ruf saat berbincang dengan wartawan, di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2/2019).

Dia yakin masyarakat Jabar akan memberikan dukungan kepada Jokowi dan dirinya. Safari juga di antaranya untuk menangkal fitnah dan kampanye hitam yang ditujukan kepada Jokowi. 

"Oleh karena itu jsambil kita menetralisir kampanye hitam itu bahwa itu suatu kebohongan itu hoaks itu tidak benar sambil juga mereka kita dapat kita melakukan komunikasi dengan mereka biar mereka juga ingin bertemu dan bangga kalau bertemu dengan calon presidennya calon wakil presidennya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, banyaknya dukungan kalangan pesantren kepada Jokowi dan dirinya di Jabar merupakan hal positif. Terlebih, cara dukungan mereka juga ditunjukkan dengan ikut menangkal fitnah dan hoaks yang diserukan kepada para alumni pesantren.

"Kalau lihat dulu, lihat kekalahan Pak Jokowi di Jabar tentu banyak karena kalah. Kalah banyak juga. Setelah Pak Jokowi jadi presiden dan memberikan banyak manfaat dan menunjukkan bahwa Pak Jokowi tidak seperti yang diisukan selama ini," tuturnya.(ist)


0 Komentar