Senin, 11 Februari 2019 10:42 WIB

Sandiaga Sebut Banyak Pengusaha UMKM Dirugikan dengan Adanya Pembangunan Tol

Editor : Yusuf Ibrahim
Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tidak akan gagal fokus jika dirinya bersama Prabowo Subianto terpilih memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

Sandi menegaskan akan membuat kebijakan yang mengangkat kehidupan masyarakat, khususnya pengusaha kecil.

"Di pemerintahan ke depan, Prabowo-Sandi tidak ingin gagal fokus. Kami akan hadirkan kebijakan-kebijakan yang mampu meningkatkan usaha-usaha rakyat seperti milik Pak Anton dan Mas Ade," cuit Sandi dalam laman akun Twitternya, @sandiuno, Minggu (10/2/2019).

Dia mengungkapkan Anton adalah pedagang nasi jamblang "Mang Dul", sedangkan Agus adalah pedagang batik Pekalongan.

Keduanya ditemui Sandi saat rehat dan makan siang di Rest Area KM 166 Tol Cipali. Di sana, dia juga berkeliling melihat berbagai dagangan kuliner khas Indonesia dan produk-produk UMKM.

"Pak Anton pedagang Nasi Jamblang 'Mang Dul' mengeluhkan sepinya pengunjung dan turunya pendapatan mereka, sekalipun pada akhir pekan. Hal serupa juga disampaikan oleh Mas Ade, seorang pedagang Batik Pekalongan," cuit pengusaha yang juga cawapres nomor urut 02 ini. 

Dalam perjalanan menuju Brebes, saya menyempatkan diri untuk rehat sejenak dan makan siang di Rest Area KM 166 Tol Cipali. Saya juga berkeliling kawasan rest area, melihat berbagai dagangan kuliner khas Indonesia dan produk-produk UMKM.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur besar-besaran dengan memakan biaya yang sangat besar harus mampu memberikan dampak langsung pada seluruh masyarakat.

"Khususnya kesejahteraan para pengusaha UMKM yang saat ini merasa dirugikan dengan adanya pembangunan tol," tuturnya.(ist)


0 Komentar