Jumat, 19 Oktober 2018 22:29 WIB

Partisipasi RCTI dan Grab Diyakini Suksesan AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Masyarakat Indonesia diminta terus mendukung Timnas. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Grab, mobile platform 020 terkemuka di Asia Tenggara, kembali mempertegas komitmennya untuk mendekatkan masyarakat Indonesia dengan haI-hal yang berarti bagi mereka melalui partisipasi Grab sebagai official mobile platform partner Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada 8 November 15 Desember 2018 serta mendukung tim nasional (timnas) di ajang Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung pada 18 Oktober 4 November 2018 serta pertandingan persahabatan timnas |ainnya hingga 6 bulan kedepan.
 
Dalam dua turnamen sepak bola berskala internasional ini, Grab mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengobarkan semangat Garuda guna mendukung kemenangan timnas Indonesia. 
 
Di Indonesia, sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling diminati. Tak heran jika setiap pertandingan sepak bola yang melibatkan timnas Indonesia selalu berhasil menjadi magnet dan momentum yang sontak membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat Tanah Air.
 
Seiring dengan besarnya antusiasme masyarakat terhadap cabang olahraga ini, Piala AFF menjadi turnamen sepak bola yang paling bergengsi dan dinantikan oleh para pecinta sepak bola di Asia Tenggara sedangkan Piala AFC U-19 merupakan turnamen penting bagi timnas U-19 Indonesia untuk meraih tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Dalam kedua turnamen tahun ini, timnas Indonesia diharapkan dapat meraih prestasi terbaik dengan dukungan kuat para pecinta bola Tanah Air. 
 
Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, menuturkan, “Peraihan medali di ajang Asian Games 2018 beberapa waktu lalu membuktikan bahwa Indonesia kaya akan atlet-atlet berbakat yang berpotensi untuk memajukan industri olahraga Tanah Air. Setelah berpartisipasi dalam dua ajang bergengsi olahraga tingkat Asia, Grab kembali hadir di Piala AFC U-19, Piala AFF 2018 serta pertandingan persahabatan timnas Indonesia |ainnya dengan misi untuk mendekatkan masyarakat kepada turnamen cabang olahraga favoritnya serta timnas Indonesia melalui kampanye #KemenanganltuDekat.
 
Keterlibatan kami dalam ajang olahraga ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk turut mengobarkan semangat kemenangan guna mendukung para Garuda Indonesia dalam meraih kemenangan dan mengharumkan nama bangsa di kedua turnamen sepak bola bergengsi tersebut.” 
 
Sementara itu, Joko Driyono, Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, “Kami menyambut baik partisipasi Grab, yang merupakan mobile platform 020 terkemuka di Asia Tenggara, dalam mendukung timnas Indonesia di ajang Piala AFC U-19 dan Piala AFF tahun ini serta pertandingan persahabatan |ainnya.” 
 
Sebagai ‘everyday super app’pertama di Asia Tenggara, berikut adalah serangkaian program dan penawaran menarik yang ditawarkan Grab guna mempermudah para pecinta sepak bola untuk mengekspresikan semangat Garudanya dan lebih dekat dengan timnas Indonesia selama ajang Piala AFC U-19 2018, Piala AFF 2018 dan pertandingan persahabatan |ainnya bedangsung: 
 
Nonton Iangsung Piala AFF, AFC dan Pertandlngan Persahabatan Para pengguna Grab dengan perjalanan terbanyak berkesempatan untuk memenangkan tiket Piala AFF, AFC dan Pertandingan Persahabatan. Pertandingan persahabatan dapat disaksikan secara Iangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Bekasi, Surabaya, Palembang & Balikpapan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman eksklusif dan tak terlupakan bagi para pecinta sepak bola untuk menyaksikan Iangsung pesepak bola idolanya berlaga. 
 
Nonton bareng pertandingan 
 
Para pecinta sepak bola disuguhkan dengan sensasi menonton pertandingan di berbagai tempat favorit di Medan, Bandung, Surabaya, dan kota-kota Iainnya. 
 
Fasilitas fast track (hanya pada pertandingan Piala AFF). Pembelian tiket menggunakan aplikasi Grab: Para pengguna Grab yang membeli tiket pertandingan dengan metode pembayaran menggunakan dompet digital dalam aplikasi Grab dapat masuk melalui Grab special ticketing gate. 
 
Grab fast track: Para penonton yang menggunakan Iayanan Grab untuk datang ke lokasi pertandingan atau membeli tiket menggunakan aplikasi Grab dapat menikmati fasilitas Grab fast track untuk memasuki stadion tanpa perlu mengantri. 
 
Bagi pengguna GrabCar, GrabBike, dan GrabFood Grab menyediakan titik lokasi pick-up dan drop-off penumpang, serta GrabFood mini festival di lokasi penyelenggaraan AFF 2018 di Stadion GBK. 
 
“RCTI sebagai official broadcaster AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018, sepenuhnya memberikan dukungan kepada Timnas yang akan bertanding. Di samping itu, RCTI juga merasa bangga bisa kembali bekerjasama dengan Grab dan PSSI dalam dua ajang tersebut. Semoga partisipasi RCTI dan Grab dalam menyuksesan AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dapat berjalan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia yang pastinya juga turut mendukung Timnas,” ujar Tantan Sumartana, Sales & Marketing Director RCTI. 
 
Tantan menambahkan, Selain menyiarkan secara Iangsung pertandingan yang dilakoni timnas, RCTI juga menghadirkan program off-air berupa nonton bareng yang akan digelar di empat kota, yakni Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar. “Dengan begitu kami berharap para suporter timnas yang ada di empat kota tersebut bisa bersama-sama memberikan dukunganya kepada timnas dan dapat merasakan atmosfer pertadingan yang sedang berlangsung secara bersama-sama," ucap Tantan. 
 
Saat ini, Grab memberikan Iayanan on-demand dengan cakupan terluas di 235 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan Iayanan transportasi dan pengantaran yang aman. nyaman. dan terjangkau di 137 kota mulai dari Sabang sampai Merauke. Baru-baru ini Grab mengumumkan peluncuran Grab Platform, sebagai bagian dari strategi platform terbuka untuk menciptakan ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara.(exe/ist)

0 Komentar