Kamis, 13 September 2018 07:52 WIB

Teknologi Kedokteran Berperan Mewujudkan Dunia Kecantikan

Editor : A. Amir

Yogyakarta, Tigapilarnews.com - Setiap wanita ingin terlihat cantik dan di zaman now bukan suatu perkara sulit untuk dapat diwujudkan. Tidak sedikit wanita Indonesia berburu kecantikan keluar negeri dengan menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah agar bisa tampil lebih menarik dari sebelumnya.

Adalah Dokter Hj Gadis Frinawati MPH, alumnus Kedokteran Universitas Gadjah Madah yang juga ahli dibidang Aesthetic Medicine (Kedokteran Estetika) ini, sudah melakukan keahlian sebagai dokter kecantikan dengan mengubah penampilan kosmetik pada pasiennya. Ini dilakukan dengan cara memperbaiki dan meningkatkan bagian tertentu dari penampilan wajah (rekonstruksi).

Proses ini meliputi tindakan medis skala kecil dengan memasukkan unsur kemajuan teknologi kecantikan wajah.

Setiap pasien memiliki karakteristik yang berbeda-beda seperti usia, sensitifitas kulit dan perlu diagnosis dan penilaian yang cermat dari dokter kecantikan.

Maka langkah awal bagi calon pasien adalah menjalani konsultasi terlebih dahulu pada dokter Gadis atau dengan staf ahli kecantikannya.

Seperti halnya pelukis yang akan memulai gambarnya, dilakukan sketsa wajah yang ideal berdasarkan konstruksi wajah calon pasien. Persiapan dan penanganan akan meliputi situasi kebugaran, nutrisi, penggunaan laser dan teknologi lainnya termasuk memberikan masukan bentuk alis dan bibir.

Tindakan medis dengan teknologi dapat dilakukan tanpa bius total atau pembedahan, seperti mengurangi kerutan atau garis halus pada wajah.

Salah satu teknologi kecantikan adalah dengan cara mikrodermabrasi kristal, dapat mengangkat sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan pemberian nutrisi pada kulit.

Berkaitan dengan kecantikan wajah, dokter Gadis menjalin kerjasama dengan pesulam terkenal di Indonesia dan dunia yaitu Tjin Kiongli atau Koh Ali (Ali Tatto).

Sebagai owner dari 'Ali Tatto' Cabang Yogyakarta, dokter Gadis melengkapi kliniknya dengan staf ahli seni dalam menyulam (Para Master) dan staf ahli kecantikan (Beautician).

“Bukan berarti di cabang kualitas hasilnya tidak memukau seperti di pusat. Meskipun di cabang, kualitas tetap dijaga. Para master atau beautician selalu mendapatkan pelatihan terbaru dari pusat,” ungkapnya, Rabu (12/09/2018).

Namun demikian apabila customer menghendaki keinginannya, ahli kecantikan (beautician) atau master tetap memberikan perawatan maksimal sehingga memperoleh hasil sesuai selera.

Menurut dr Gadis, kecantikan tidak hanya milik wanita tetapi juga pria. Tidak sedikit kaum lelaki mengikuti kemajuan zaman. Agar lebih metroseksual banyak yang melakukan sulam bibir untuk mendapatkan bibir lebih segar dan lebih berwarna karena efek merokok yang membuat bibir hitam.

Bagi yang memiliki masalah penipisan rambut, dirinya siap memberikan treatment sulam rambut untuk menutupi penipisan tersebut sehingga penampilannya lebih baik lagi.

“Bagi yang sudah tidak menginginkan atau memperbaiki tatto alis maupun badan, kami menyediakan tatto removal,  dengan alat terbaru dari Jerman tanpa rada sakit, bengkak maupun kemerahan. Tentu semua dilakukan secara bertahap dan dengan konsultasi dokter,” jelasnya.

Pemilik Sabrina Beauty Care ini juga mengatakan, Sabrina Beauty Care memiliki treatment berbeda. Sabrina Beauty Care lebih ke bodycare treatment non-invansif care, seperti body countoring, body slimming, ozone therapy, ultherapy.

Perawatan lain berupa infus whitening, injeksi whitening, botox, filler, implant. Adapun tanam benang bisa dilakukan by appoitment dan dilakukan ahlinya.

Kedua tempat ini selalu terjaga dalam kondisi higieneis yang tinggi dan steril.

Dia menambahkan, sulam selalu memakai alat-alat tajam yang senantiasa baru dan disposable, seperti jarum, silet, bahkan sarung tangan selalu baru untuk setiap pelanggan. Sedangkan tinta sulam memakai ramuan herbal yang sangat aman bagi tubuh.

Alat-alat body treament didatangkan dari Jerman. Sedangkan iller dan botox didatangkan dari Amerika Serikat.

Untuk pipì tirus bisa dilakukan dua hal, tidak perlu bedah dan bisa dilakukan tanam benang atau jaw line botox. Hasilnya juga lebih instan.

Adapun kerutan, bisa dihilangkan dengan botox. Bisa pula  dibuat apple cheek agar senyum terlihat indah, dan hidung yang mancung, dagu yang lancip seketika bisa diberikan filler. Untuk bibir sensual iller jalan termudah.

Studio Sulam alis dan Sabrina Beauty Care beralamat di Jalan Ring Road Utara, Ruko Ring Road Square Kavling 4 Condongcatur Depok Sleman. Segala treatment ditangani oleh dokter dan beautician/master yang andal di bidangnya.


0 Komentar