Selasa, 11 September 2018 01:02 WIB

Personel Keamanan Disiapkan Sambut Atlet dan Official Negara Peserta Asian Para Games di Bandara Soekarno-Hatta

Editor : A. Amir
Asian Para Games 2018

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ribuan personel keamanan akan dikerahkan untuk menyambut kedatangan para atlet dan official negara peserta Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Prosedur keamanan pun disamakan dengan penyambutan para atlet Asian Games 2018.

"Apa yang sudah kami lakukan pada Asian Games 2018 menjadi SOP. Kami kembali pakai SOP tersebut, tentu saja dengan berbagai modifikasi. Dan jumlah kekuatan personel pun sama. Kalau Asian Games 2.000 personel, karena Para Games hanya di Jakarta kita fokus di Bandara Soekarno-Hatta dengan kekuatan kurang lebih sama," kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin usai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (10/9/2018).

Menurut Awaluddin, pihak Panpel Asian Para Games (Inapgoc) sudah memberikan paparan kepada PT Angkasa Pura II, terkait fasilitas khusus yang disediakan.

"Kami juga sudah melakukan simulasi, fokus kami sejak turun dari pesawat hingga penumpang berada di Terminal. Semua harus berjalan lancar dan sudah disediakan Ambulife," tegasnya.

Asian Para Games 2018 akan resmi dibuka tanggal 6 Oktober. Kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 official akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga.

Saat ini, Inapgoc melakukan torch relay ke sejumlah daerah. Setelah diawali di Solo, obor kemudian diterbangkan ke Ternate pada 9 September untuk dikirab. Dipilihnya 9 September karena bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati di Ternate.

Kemudian tanggal 12 september ke Makassar, 16 September di Bali, Pontianak (19/9), Medan (23/9), Pangkal Pinang (26/9) dan Jakarta 30 September.


0 Komentar