Rabu, 05 September 2018 18:19 WIB

Muhammadiyah Dinilai Bakal Dukung Jokowi-Ma'ruf

Editor : Yusuf Ibrahim
Pasangan Jokowi-Ma'ruf. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding mengaku tidak khawatir jika kunjungan bakal cakon wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ke sejumlah ormas Islam dan Pesantren termasuk nanti malam ke PP Muhammadiyah menarik ormas Islam ke Politik praktis.

"Masa kalau sudah berpolitik orang enggak boleh bertemu tidak boleh diskusi wah, bahaya sekali kalau politik itu demikian," kata Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Justru sebaliknya, kata Karding, dalam politik komunikasi itu perlu dibangun agar sinergitas gagasan terbangun. Kehadiran Kiai Ma'ruf bertemu pimpinan Muhammadiyah untuk mengenalkan gagasan yang dimilikinya sekaligus menyerap gagasan dan aspirasi dari Ormas Islam terbesar kedua itu.

Terkait arah dukungan Muhammdiyah kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf, Karding menyebut peluang tersebut sangat besar. Karena Muhammdiyah selama ini menunjukkan kontribusi yang sangat besar dalam memajukan bangsa.

Di samping itu, kata Karding, kader Muhammadiyah juga duduk dalam kabinet pemerintahan Jokowi di tambah dengan kedekatan Kyai Ma'ruf dan mantan Ketua PP Muhammadiyah dalam lingkungan MUI.

"Tetapi soal berapa dukungannya (Muhammdiyah) tentu kita lihat surveinya. Tapi peluangnya itu saya kira besar," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini.(exe/ist)


0 Komentar