Minggu, 19 Agustus 2018 23:34 WIB

Klasemen Sementara Asian Games 2018, China Memimpin dan Indonesia Keempat

Editor : A. Amir
Cabor Renang

JAKARTA, Tigapilarnews.com - China langsung memimpin papan klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Dengan raihan satu emas, Indonesia mengisi peringkat keempat. 

Mengantongi enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu, China ada di urutan pertama klasemen Asian Games 2018 pada Minggu (19/8) hingga pukul 19.45 WIB. Emas-emas itu didapatkan China dari Cabor renang, menembak, wushu, dan taekwondo. 

Renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk China di hari ini. Empat emas itu diraih dari Sun Yang yang turun di nomor 200 meter gaya bebas putra, Xu Jiayu di nomor 100 meter gaya punggung, Wang Jianjiahe di nomor 1.500 meter gaya bebas, dan Liu Yaxin yang tampil pada persaingan di 200 meter gaya punggung.

China juga mendapatkan emas dari 10 meter air pistol beregu campuran (Ji Xiaojing dan Wu Jiayu), wushu dari changquan putra (Sun Peiyun), dan taekwondo beregu poomsae putra. 

Di urutan kedua bercokol Korea Selatan dengan raihan dua medali emas, dua perak, dan empat perunggu. Kemudian Jepang mengikuti pada peringkat ketiga dengan koleksi satu emas, empat perak, dan tiga perunggu. 

Indonesia berada di peringkat keempat dengan raihan satu emas dan satu perak. Satu emas didapatkan dari Defia Rosmaniar di taekwondo. 


0 Komentar