Minggu, 12 Agustus 2018 13:32 WIB

KPU Ikut Pantau Pemeriksaan Kesehatan Jokowi-Amin

Editor : Yusuf Ibrahim
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlihat berada di Gedung Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

Kedatangan mereka untuk memantau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapes) Pemilu 2019. Sejak pagi tadi, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan. 

"Kehadiran komisioner KPU hari ini bagian dari tahapan proses pencalonan, kami harus ikuti," Ketua KPU, Arief Budiman di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). 

Arief mempercayakan sepenuhnya kepada tim RSPAD yang telah ditunjuk untuk melakuan pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres. 

Dia pun mengharapkan seluruh proses berjalan lancar. Kalau kesehatan kami percayakan semua, kita lihat saja setelah seluruh proses yang akan dilakukan," ujarnya. 

Tim pemeriksa kesehatan bakal capres dan cawapres akan dipimpin oleh Danardi Sosrosumihardjo. Dia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Saat ini Danardi bekerja sebagai dokter psikiatri di RS Premier Jatinegara. 

Berdasarkan SK KPU Nomor 1004/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Capres dan Cawapres ada 16 tahapan pemeriksaan. Pemeriksaan kesehatan ini diperkirakan memakan waktu selama sembilan jam. 

"Tim kesehatan yang tau untuk memeriksa masing-masing item, berapa lama pemeriksaannya kita serahkan kepada tim kesehatan," kata Arief.(exe/ist)


0 Komentar