Rabu, 01 Agustus 2018 12:14 WIB

Muenchen Tegaskan Tak Jual Lewandowski

Editor : Yusuf Ibrahim
Robert Lewandowski. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keinginan Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Muenchen tak mendapat restu klub.

Jawara Bundesliga 2017/2018 itu menegaskan tidak akan menjual striker Polandia itu di jendela transfer musim panas 2018. Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak Bayern dalam tiga dari empat musim terakhir sejak bergabung pada tahun 2014 dan telah mencapai lebih dari 40 gol di semua kompetisi pada tiga musim terakhir.

Ketajamannya membantu klub memperpanjang dominasi domestik mereka, dan Lewandowski memenangkan empat gelar Bundesliga bersama Bayern.

Menurut laporan media setempat, Lewandowski, yang kontraknya di Bayern berakhir 2021, bersemangat mencari tantangan baru. Chelsea dan Real Madrid disebut-sebut sebagai klub yang paling getol memburu tandangannya.

"Tidak ada kabar baru dengan Robert. Statusnya adalah dia tidak akan meninggalkan klub karena dia adalah striker utama kami. Dan tentu saja kami tidak ingin melepasnya dan tidak akan memberinya jalan keluar," tegas Pelatih Bayern, Niko Kovac kepada Sky Sports.

"Benar bahwa Robert berpikir tentang bermain di tempat lain. Secara alami, satu hal adalah apa yang dia inginkan, dan satu hal lain adalah apa yang kami inginkan." 

"Kami adalah FC Bayern, kami memiliki striker top. Kami tentu tidak akan membiarkan diri dibujuk dari luar. Robert memiliki kontrak. Dia pasti tinggal di sini selama mungkin."

Mantan manajer Eintracht Frankfurt dan Kroasia itu juga mengatakan bahwa pihaknya tidak mengharapkan situasi transfer mengganggu Lewandowski dalam menjalani musim ini. Bayern memulai kampanye Bundeliga 2018/2019 melawan Hoffenheim pada 24 Agustus.

"Dia seorang profesional dan paham memiliki sesuatu untuk membuktikan kepada dirinya dan orang lain. Dia sebenarnya sudah tahu ini, tetapi kami akan mengatakannya lagi, bahwa dia juga harus lebih cepat," tambah Kovac.

"Dia juga ingin mencetak gol dan menjadi sukses. Robert Lewandowski mewakili kesuksesan dan gol dan dia akan membuktikannya di masa depan."(exe/ist)


0 Komentar