Sabtu, 28 Juli 2018 13:45 WIB

Bale akan Dapat Peran Lebih Banyak dI Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah sempat frustrasi di Santiago Bernabeu, Gareth Bale akan mendapat peran lebih banyak di Real Madrid.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo dan Pelatih Zinedine Zidane membuat keberadaannya menjadi sangat diperlukan Los Galacticos.

Hengkangnya Ronaldo membuat klub mencari pemain bintang baru dan mereka sudah memiliki satu di tim mereka dalam sosok Bale, pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur senilai 91 juta euro (Rp1,3 triliun).

Bale sempat mengisyaratkan akan hengkang setelah final Liga Champions 2017/2018, dimana dia mencetak dua gol, termasuk gol tendangan bebas yang spektakuler, di Kiev, namun hengkangnya Zidane dan Ronaldo dari  Bernabeu telah mengubah banyak hal.

Pemain asal Wales itu memang bukan salah satu pemain favorit Zidane, sementara dia juga harus berbagi sorotan dengan Ronaldo sejak bergabung di Madrid tahun 2013. Kini, dia bisa menjadi pemain bintang setelah dua tokoh itu pergi.

Menurut Marca, Bale akan berpikir ulang untuk keluar dari Madrid di musim panas ini. Perubahan bisa membuatnya berubah pikiran, dan akan tetap tinggal di ibukota Spanyol, menyusul pembicaraan positif dengan Pelatih Julen Lopetegui dan klub.

Real Madrid yakin bahwa Bale akan menjadi pemain bintang mereka, franchise player mereka untuk musim 2018/2019. Bale merupakan salah satu  pemain yang memiliki tingkat daya tarik pemasaran yang tinggi, bahkan mendekati Ronaldo.

Rencana teknis Lopetegui untuk Bale adalah memainkannya bersama Karim Benzema dalam serangan dan untuk beroperasi dekat area gawang lawan.

Hengkangnya Ronaldo berarti harus ada pemain pengganti dalam urusan mencetak gol, dan Bale telah menunjukkan kapasitasnya bahwa dia bisa melakukan itu saat dirinya bugar, seperti yang dia lakukan sejak November lalu.

Marca menambahkan, pemain berusia 29 tahun itu tertarik untuk mengambil tantangan dan percaya dia bisa menunjukkan yang terbaik di bawah Lopetegui jika pelatih itu memberinya kepercayaan.(exe/ist)


0 Komentar