Selasa, 24 Juli 2018 06:56 WIB

Pertemuan Jokowi dengan Ketum Parpol Koalisi Sepakati Nama Cawapres

Editor : A. Amir
Jokowi dalam jamuan makan malam dengan ketum parpol koalisi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan enam Ketua Umum koalisi Partai Politik membahas Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan koalisi partai politik pendukung Jokowi sudah solid, yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP dan Hanura. Semua ketua umum parpol ini juga sudah menyepakati satu nama cawapressaat ditemui seusai pertemuan.

"Jadi tadi pembahasan terkait dengan isu-isu terkini dan terkait enam partai yang sudah mendukung Presiden. Pembicaraannya bulat, termasuk terkait dengan kesepakatan wapres," ucap Airlangga.

Dia juga menegaskan partai koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi mengenai cawapres yang akan dia pilih. Pengumuman mengenai cawapres tersebut juga akan dilakukan Jokowi dalam waktu dekat.

"Tentu mengenai isinya itu diserahkan kepada Presiden. Tetapi keseluruhan mekanisme yang terkait dengan pilpres dan yang lain sudah dibahas dalam waktu tadi hampir 4 jam," ucap Airlangga.

"Tadi kita bahas untuk kesepakatan bulat untuk cawapres," tambahnya.

Airlangga pun menegaskan semua partai pendukung telah menyepakati satu nama cawapres yang akan dipilih Jokowi. Suara partai koalisi sudah bulat.

"Semua sudah menyepakati bahwa mekanismenya diserahkan kepada Presiden dan disepakati juga bahwa waktu dan titelnya juga nanti Pak Presiden akan sampaikan. Jadi semua sudah sepakat. Yang jelas sudah bulat," pungkas Airlangga.


0 Komentar