Jumat, 29 Juni 2018 10:14 WIB

Ada Lima Penampakan Buaya di Sungai Jakarta Barat Pada Hari Kamis

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Staf dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta (BKSDA) dan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat melihat buaya lima kali di Sungai Grogol di Jakarta Barat selama pencarian yang sedang berlangsung pada hari Kamis.

Tiga penampakan buaya di sungai telah dilaporkan pada hari Rabu, namun, pencarian buaya tidak berhasil, kata pejabat BKSDA Bambang Yudi.

Agensi mencari buaya di sungai di bawah rel kereta api di Stasiun Grogol di Jakarta Barat.

“Dari pengamatan kami, kami telah [melihat buaya] lima kali selama pagi dan sore,” kata Bambang, Kamis seperti dilansir kompas.com.

Dia mengatakan, agensi melihat buaya 2,5 meter pada jam 7.20 pagi dan 1.2 meter lainnya pada pukul 9.30 pagi.

“Pada pukul 10.30 pagi tim agen api dan penyelamat melihat buaya lain di tepi kiri sungai dan satu lagi di dekatnya tidak lama setelah itu. Terakhir kali kami melihat buaya adalah jam 1 siang, ”katanya.

Dia mengatakan pencarian hari kedua itu dihalangi oleh orang banyak di sekitar lokasi pencarian.

“Banyak penduduk menyaksikan dan melempar (benda-benda ke buaya). Buaya-buaya itu muncul di permukaan tetapi menyelam ke sungai lagi karena mereka khawatir, ”katanya.

Seekor buaya terlihat di perairan Jakarta Utara di bawah dermaga Pondok Dayung pada 14 Juni, dan pada 15 Juni, seorang anggota Angkatan Laut yang sedang berpatroli di dermaga melihat buaya itu lagi dan menembaknya. Buaya itu belum terlihat sejak itu.


0 Komentar