Kamis, 28 Juni 2018 10:11 WIB

Juara Sebelumnya Jerman Tersingkir Dari Piala Dunia di Babak Penyisihan Grup

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Juara Jerman dikirim keluar dari Piala Dunia setelah menderita kekalahan 2-0 yang menakjubkan oleh Korea Selatan yang ulet pada hari Rabu yang melihat mereka tersingkir di babak pertama untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.

Jerman akan maju dengan kemenangan di Arena Kazan tetapi nyaris tidak mampu mencetak gol melawan Korea, apalagi berhasil mempertahankan gelar yang mereka menangkan di Brasil empat tahun lalu.

Jerman selama ini telah memenangkan empat gelar Piala Dunia dan juga selesai runner-up empat kali dan memasuki turnamen tahun ini sangat didukung untuk mempertahankan gelar mereka.

Sebaliknya mereka akan pulang setelah kegagalan yang mengecewakan, karena tidak mampu membobol Korea Selatan dan setelah kehilangan 1-0 mengejutkan Meksiko di pertandingan grup pembuka mereka.

Swedia memenangkan grup setelah mengalahkan orang-orang Meksiko 3-0.

Pemain Jerman Toni Kroos, pahlawan tendangan bebas dalam kemenangan 2-1 atas Swedia, berusaha mati-matian untuk memicu timnya beraksi di babak kedua tetapi ditolak oleh pahlawan Korea Selatan Cho Hyun-woo pada menit ke-88, salah satu dari sejumlah pemain baik Korea Selatan.

Kim Young-gwon yang memecah kebuntuan di waktu tambahan ketika ia menemukan dirinya sendiri di depan gawang setelah sepak pojok dan ia menyodok bola dari jarak dekat.

Beberapa saat kemudian, Son berlari untuk mengambil bola yang panjang, dengan kiper Jerman Neuer yang telah meninggalkan gawangnya untuk mencoba membantu timnya mendapatkan gol, dan striker Korea itu melepaskan tembakan rendah ke gawang untuk membungkus kemenangan dan membuat Jerman kecewa.


0 Komentar