Selasa, 26 Juni 2018 09:56 WIB

Debat Dewan Keamanan PBB Tentang Timur Tengah Dimulai

Editor : Amri Syahputra
Rapat Debat Aggota Dewan PBB dalam menyelesaikan konflik Timur Tengah.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Sebuah debat terbuka dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa diselenggarakan, pada hari Senin, untuk membahas situasi di Timur Tengah dan Afrika Utara, dengan partisipasi Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Verenshin diangkat sebagai ketua, sementara Rusia memegang jabatan bergilir kepresidenan Dewan Keamanan, untuk bulan ini. Beberapa negara dan organisasi regional juga memegang status dalam pertemuan tersebut.

Menurut surat yang diedarkan oleh Sekretariat Perserikatan Bangsa-Bangsa, atas permintaan Rusia, tujuan dari pertemuan tersebut adalah “untuk memeriksa akar penyebab konflik di Timur Tengah dari perspektif yang lebih luas, dan untuk mempertimbangkan cara-cara mengatasi penyebab ini bersama-sama. ” 

Beberapa masalah sedang dibahas, hari ini, termasuk pertanyaan Palestina, yang presidensi menekankan, dalam surat itu, tentang perlunya "solusi dua negara", serta penyelesaian perang di Suriah dan Yaman, dan tambahan upaya internasional untuk "mengubah situasi di Libya dan Irak," sumber resmi menurut laporan Al Ray.


0 Komentar