Kamis, 21 Juni 2018 12:07 WIB

Lewat Twitter, Fahri Ucapkan Selamat Ultah ke-57 ke Jokowi

Editor : Rajaman
Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-57

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden RI ke-7, Joko Widodo atau Jokowi genap berusia 57 tahun pada Kamis, 21 Juni 2018 ini. Di hari bahagianya ini, Jokowi mendapat ucapan selamat ulang tahun dari sejumlah tokoh, salah satu di antaranya yakni Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Melalui akun twitternya, Fahri Hamzah menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden ke-7 Indonesia yang telah menjabat sejak 20 Oktober 2014.

“Selamat Pak Presiden #Milad57JKW semoga makin sadar melampaui kesadaran. Ini cacatan kecil saya kepada presiden RI. Kadang agak pribadi tapi kadung ia memimpin negeri,” cuit @Fahrihamzah, Kamis (21/6/2018).

Menurut Fahri, Jokowi adalah sosok yang sederhana, lugu, dan berasal dari kampung. Jokowi bukanlah orang elite dan bukan pula mantan militer serta berilmu apa adanya.

Namun, politisi dari PKS ini menyebut semua itu bukan syarat pemimpin. Karena, kepemimpinan pada level negara memiliki kualifikasi yang tidak sederhana dan tidak mudah.

“Pemimpin negara memiliki persyaratan lain yang bisa jadi tidak ada pada pak Jokowi,” sebut mantan Anggota Komisi III DPR ini

Di hari ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu, Fahri juga membeberkan kelemahan dan kelebihan Jokowi. Dia mengatakan, kelebihan Jokowi sekaligus menjadi kelemahan paling mendasar dalam mengelola negara.

“Kelemahan paling mendasar presiden @jokowi adalah karena semua kelebihannya justru menjadi sebab kelemahannya yang paling mendasar. Beliau Gak kenal orang sehingga di sekitarnya tumbuh persekongkolan yang membuatnya nampak tidak mengendalikan keadaan. #Milad57JKW,” tulis Fahri.

Lebih lanjut, Fahri menilai Jokowi perlu penguatan dan bantuan, utamanya  sistem nomor satu dari otak dan hati terbaik negeri ini.

“Seorang walikota, melompat sementara menjadi gubernur lalu menjadi orang nomor satu di negeri besar ini seharusnya disadari itu,” cetusnya.

Ia pun menyayangkan di usia Jokowi ke-57 ini, Jokowi masih menanggung beban kelemahannya sendiri.

Berbagai pernyataan yang dituangkan Fahri Hamzah melalui twitter menurutnya adalah sebuah cara ia mencintai presidennya.

“Kita tetap sahabat pak @jokowi meski berbeda posisi. Saya katakan apa yang benar karena setiap kata akan saya pertanggungjawabkan. Saya tidak suka basa-basi untuk memuji padahal yang bapak perlukan adalah kritik dan pengawasan yang jujur dan berani. #Milad57JKW,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Fahri Hamzah sekali lagi memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi dan mendoakan kepala negara itu sehat selalu.

“Selamat ulang tahun ke-57 presiden @jokowi semoga bapak sehat selalu. Terbiasalah melihat dunia yang sepi. Karena pertanggungjawaban di Depan Allah itu sepi sendiri dan tak ada embel2 yang melekat apalagi menolong.. benar2 sepi. Sekian,” pungkasnya. 


0 Komentar