Rabu, 20 Juni 2018 12:12 WIB

Stok Bir di Rusia Mulai Menipis

Editor : Yusuf Ibrahim
Maskot Piala Dunia, serigala bernama Zabivaka, bersama mantan bintang Brasil, Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penggemar sepak bola yang menikmati Piala Dunia di Rusia terpaksa menelan sedikit kekecewaan.

Pasalnya beberapa bar dan restoran di Rusia kehabisan stok bir dan harus menunggu waktu lebih lama untuk menunggu pasokan minuman tersebut.

Moskow kini dibanjiri oleh para penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia dengan berbagai tarian serta nyanyian khasnya. Para penggemar juga membanjiri sejumlah bar, restoran, Kremlin dan Red Square.

"Kami tidak mengira mereka hanya ingin bir," kata seorang pelayan di restoran kelas atas Moskow seperti dikutip dari CNBC, Rabu (20/06/2018).


Pelayan mengatakan restorannya kehabisan minuman bir pada hari Senin dan pengiriman bir memakan waktu lebih lama dari biasanya setidaknya 24 jam karena stok mulai menipis. "Ada banyak orang di Moskow dan mereka semua minum (bir)," katanya. 

Penjualan bir di Rusia turun sekitar sepertiga selama satu dekade terakhir karena aturan yang ketat pada penjualan dan iklan.

Heineken, produsen bir terbesar di dunia dan sponsor resmi FIFA untuk Piala Dunia, tidak segera menanggapi permintaan tersebut.

Dmitry, seorang barista di Gogol, mengatakan para penggemar sepak bola telah minum 800 liter bir dalam tiga hari. Mereka meminum bir yang murah sebelum bir botol lebih mahal.

Gogol mengirimkan tiga pesanan pada hari Selasa untuk mengisi persediaan. Para pekerja juga sibuk membongkar kotak bir, vodka, dan wiski yang baru datang. "Terik matahari membuat mereka haus," kata salah satu pelanggan.

Namun para penggemar seperti Ivan, orang berkewarganegaraan Kroasia yang berada di Rusia untuk melihat timnya menghadapi Argentina pada hari Kamis, mengatakan dia belum menemukan kekurangan bir. "Di mana-mana ada bir," katanya.(exe/ist)


0 Komentar