Kamis, 14 Juni 2018 15:08 WIB

Robbie Williams Dilarang Lantunkan “Party Like a Russian”

Editor : Yusuf Ibrahim
Robbie Williams. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang pop Inggris, Robbie Williams akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2018, Kamis (14/06/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow.

 

Meski antusias karena bisa tampil di depan 80.000 penggemar sepak bola di stadion sebelum kick off antara tim tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi, namun ia mengaku sedikit kecewa karena ia tidak diperkenankan menyanyikan salah satu lagu terkenalnya yakni “Party Like a Russian”.

Berbicara kepada Reuters usai gladi bersih, Selasa (12/6/2018), Robbie Williams mengatakan, dia harus menyurutkan keinginannya untuk menyanyikan lagu hits terbesarnya. Ia akan mempersembahkan lagu medley bersama penyanyi sopran Rusia, Aida Garifullina.

“Saya ingin sekali menyanyikan ‘Party Like A Russian.’  Sayangnya saya telah diminta untuk tidak melagukan‘ Party Like A Russian.” kata Robbie Williams.

“Sebenarnya, itu tidak ada hubungannya dengan permintaan tersebut, tetapi, ini tentang bagaimana saya bisa menyanyikan lagu paling hits saya.” tambahnya.

Seperti diketahui, lagu ‘Party Laike a Russian’ banjir kritikan dari pro-Kremlin karena liriknya yang berbunyi “perlu orang tertentu dengan reputasi tertentu, untuk mengurangi uang dari seluruh negeri’. Lirik tersebut oleh kelompok pro -Kremlin dianggap menghina Putin.

Menanggapi kritikan tersebut, Williams menyanggahnya melalui akun twitternya @robbiewilliams, bahwa lagu tersebut bukan tentang Putin. Ia juga mengatakan tidak menghina siapapun melalui lirik lagunya.

“Party Like A Russian” adalah hit besar bagi saya. Dan saya senang karena lagu ini juga terkenal di Rusia.” kata Williams.

“Tapi, saya tidak bermaksud menghina sama sekali. Ini seperti humor Monty Python-esque. Saya tidak mengejek siapa pun. Itu hanya lagu pop.” tambahnya.

Bagi Williams, bisa tampil di upacara pembukaan Piala Dunia adalah suatu kehormatan. “Sesuatu seperti ini terjadi, dan saya sampai mencubit diri sendiri, karena tak percaya,” katanya.

“Aku mencubit diriku lagi … Dan aku hanya tidak ingin terlihat kewalahan karena aku tahu bebtapa besar panggungnya.” ujarnya antusias.

Pertunjukan akan berlangsung setengah jam sebelum Rusia menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan turnamen di stadion Luzhniki, Moskow.

Selain tampil bersama Aida Garifullina, dalam upacara pembukaan ini juga akan tampil bintang sepak bola dunia asal Brazil, Ronaldo.(exe/ist)


0 Komentar