Selasa, 12 Juni 2018 12:02 WIB

TransNusa Meluncurkan Penerbangan Antarkota Pertama di Jawa Tengah

Editor : Amri Syahputra
Sebuah pesawat bermesin ganda TransNusa tiba di Bandara Ahmat Yani Semarang pada tanggal 11 Juni. Maskapai penerbangan ini telah diluncurkan pada hari Senin sebagai penerbangan pertamanya melayani rute Cilacap-Semarang.

Semarang, Tigapilarnews.com _ TransNusa maskapai telah meluncurkan pada hari Senin rute baru yang menghubungkan dua kota Jawa Tengah Semarang dan Cilacap, yang akan menggunakan ATR 72 turboprop bermesin ganda dengan kapasitas 50 kursi.

Presiden direktur TransNusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat akan melayani rute 40 menit tiga kali seminggu pada hari Senin, Sabtu dan Minggu.

“Harga tiket berkisar dari Rp 300.000 hingga Rp 900.000. Kami dapat meningkatkan kapasitas (pesawat) dari 50 hingga 70 kursi jika ada permintaan yang tinggi (untuk rute), ”kata Bayu.

Pesawat dijadwalkan berangkat pada pukul 08.55 dan 09.50 pagi dari Cilacap, dan pukul 10.20 dan 11:15 pagi dari Semarang.

Bandara Tunggul Wulung Cilacap memiliki landasan pacu sepanjang 1.400 x 30 meter yang dikelola oleh unit pelayanan Kementerian Perhubungan (UPT).

Pejabat pemerintah dan pebisnis di dua kota diharapkan untuk terdiri dari pelanggan utama dari rute baru. “Di Cilacap, ada sejumlah perusahaan minyak dan gas, pembangkit listrik, pabrik semen Holcim, bisnis maritim dan lain-lain. Kami berharap bahwa perkelahian akan penuh, ”kata Bayu.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, penduduk provinsi itu sangat mobile, sehingga rute baru akan nyaman.

“Kita perlu berkendara delapan jam ke Semarang, sementara kita hanya membutuhkan sekitar 40 menit di pesawat, sementara ke Jakarta, kita perlu berkendara 8 hingga 12 jam dan hanya butuh sekitar 45 menit untuk terbang,” tambahnya.


0 Komentar