Senin, 04 Juni 2018 09:56 WIB

Liga Arab Meminta Argentina Membatalkan Pertandingan Sepak Bola dengan Israel

Editor : Amri Syahputra
Negara-negara Liga Arab.

Kairo, Tigapilarnews.com _ Liga Arab telah mendesak Argentina untuk membatalkan pertandingan tim nasionalnya dengan Israel minggu depan, dengan mengutip pelanggaran Israel terhadap hak asasi manusia Palestina dan bertentangan dengan semua konvensi internasional yang relevan.

Memegang pertandingan, Liga Arab mengatakan dalam sebuah pernyataan, mengirim pesan berbahaya kepada pemerintah Israel bahwa dunia mengabaikan pelanggaran berat hak asasi manusia.

Pertandingan yang diusulkan ini bertujuan untuk menyesatkan opini publik Argentina untuk mempercayai bahwa Al Quds adalah ibu kota yang bersatu dari negara Yahudi, Isreal menggunakan pendekatan Asosiasi Sepak Bola Argentina untuk mempolitisasi sepakbola dan mengabaikan semua konvensi olahraga internasional yang menjauhkan politik dari sepakbola.

Pertandingan seharusnya diadakan di Haifa sebelum keputusan dibuat untuk menjalankannya di Yerusalem Timur bertentangan dengan peraturan FIFA dan peraturan yang melarang negara mana pun bermain di wilayah negara manapun tanpa izin dari kedua belah pihak.


0 Komentar